in , ,

Panorama City Lights di Bukit alesano Bogor

Bukit Alesano
Bukit Alesano

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saat Pergi ke Bukit Alesano untuk Camping melihat panorama Lampu Kota Bogor di atas Bukit. Bukit ini sebenarnya bukan merupakan tempat wisata, melainkan area perkebunan dan peternakan warga yang memang sedang digandrungi anak milenial Instagramable karena keindahan pemadangannya. Bukit Alesano terletak di Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Dari Venice Architecture Biennale Diboyong ke Museum Macan, Jangan Lewatkan Karya Andra Matin yang Unik

img_20190820_191940_24p.jpg
Tenda Camping yang kami bawa sendiri. (foto by trustyour journey)

Bukit Alesano merupakan sebuah bukit yang lokasinya berada di kawasan perkebunan penduduk, di kawasan kaki Gunung Salak. Bukit Alesano dulunya merupakan lokasi yang bebas biaya masuk. Tetapi seiring bertambahnya pengunjung, para pemburu foto Instagramable disini kemudian mengelola lokasi ini agar tetap terjaga. Dengan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 dan biaya parkir Rp 5.000, Anda bisa menikmati keindahan Bukit Alesano.

Lokasi Bukit Alesano tidak terlalu jauh dari Balai Ternak Embrio yang berada di Kampung Pasir, Kecamatan Cijeruk. Bagi Sobat yang tidak punya banyak waktu untuk berkemah, tak perlu khawatir tidak bisa menikmati suasana indah disini. Pemandangan hijau di Bukit Alesano bisa menjadi penyegar pandangan kalian. Bukit Alesano bisa kalian tempuh dengan waktu 1 jam dari pusat Kota Bogor. Rutenya sendiri terbilang mudah : Sobat bisa ikuti rute Cipaku – Jalan Raya Cihideung – Cijeruk. Bila sudah sampai di Balai Embrio Ternak, bisa juga bertanya pada warga setempat di mana letak Bukit Alesano. Jaraknya sekitar 30 menit dari daerah Balai Embrio Ternak.

img_20190820_212342_9YW.jpg
View City Lights saat memasak didalam tenda. (foto by trustyour journey). 

Jika Sobat bingung ingin mendapatkan petunjuk arah ke tempat wisata tersebut, Sobat bisa mengikuti petunjuk arah untuk membuka peta navigasi Google maps. Di peta navigasi tersebut, terdapat pilihan apakah memakai kendaraan umum, jalan kaki, Sepeda motor atau pakai mobil.

Saat itu saya dan teman-teman membawa tenda camping sendiri dan ingin melihat menawan nya Lampu Kota di atas Bukit dan menikmati view Sunrise di Pagi hari. Jika Sobat ingin Camping ada biaya yg berbeda yaitu membayar biaya tambahan Rp 25.000/tenda untuk area pendirian tenda dan kebersihan.

img_20190820_212521_m2A.jpg
View Lampu Kota dari dlm tenda. (foto by trustyour journey)

Jangan lupa membawa jaket, makanan, peralatan masak dan camping. Karena di bukit Alesano ini tidak menyediakan Fasilitas Camping. Dan area menuju jalan raya Cukup jauh. Udara disini pun terbilang dingin karena Bukit Alesano berada di sekitar Pegunungan. Ya namanya bukit pasti di daerah pegunungan kan hehe. Okay setelah sampai kami mendirikan tenda di waktu sore. Agar bisa beristirahat sambil menikmati view alam yang segar.

Langit pun mulai gelap dan kami berdiam diri di dalam tenda sambil memasak mie instan dan menggoreng tahu, tempe untuk makan malam. Seru kan kedengaran nya hehe.

Jika Sobat Journey foto disini pada saat siang hari, pasti sudah ada penjaga yang bertugas untuk meminta dana Rp 5.000 untuk Menjaga Fasilitas disini menjadi lebih baik.
Sunrise diatas bukit Alesano. (foto by trustyour journey)Spot Sunrise

Setelah perut terisi dengan kenyang lalu kami pun melihat keluar tenda dan Lampu Kota mulai terang bermunculan. Saat itu kami langsung bergegas untuk berfoto-foto dengan background City Lights.  Suasana pun semakin malam semakin dingin, akhirnya kami memutuskan untuk berada di dalam tenda tidur dan menunggu sunrise di esok hari.

Pagi pun tiba, sunrise muncul pukul 05.30. Begitu matahari muncul seluruh tubuh ini langsung diselimuti hangat nya sinar matahari pagi. Indah bukan pemandangan Sunrise di Bukit Alesano ini.

Next

ramadan
Preanger

Museum di Grand Hotel Preanger, Kaya Sejarah

fi rumah pohon winnie the pooh

Mengenang Masa Kecil Dengan Menginap di Rumah Pohon Winnie The Pooh