in , , ,

Bukit Bangkirai, Wisata dekat IKN Baru di Kalimantan Timur

FI Bukit Bangkirai
FI Bukit Bangkirai

Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur tengah ramai dibahas. Apalagi setelah nama barunya yaitu Nusantara telah diumumkan. Hal ini membuat banyak pelancong dari pulau pulau padat tengah mendatangi Pulau dengan julukan paru paru dinia ini. Kalimantan memang sebagian besar hamparan hutan tropis yang sungguh indah. Daerah yang saat ini masih dipenuhi hutan belantara ini tentu menyimpan banyak posona alam.

Baca juga : Journey Taste, Lezatnya Cita Rasa Tiongkok yang Bikin Turis Bali Ketagihan

Bukit Bangkirai
Bukit Bangkirai via Instagram @dika.mahendra

Di dekatnya ada juga wisata-wisata andalan yang keindahannya juga menakjubkan. Di Kutai Kertanegara ada Bukit Bangkirai, wisata dengan nuansa alam yang begitu rindang. Di sini pengunjung bisa bersantai menikmati sejuknya hutan. Pepohonan besar dan menjulang kokoh membuat pengelola membangun ide kreatif dengan memasang jembatan jaring jaring layaknya outbon yang memicu adrenalin pengunjung. Disinilah spot unik yang biasa dibanjiri wisatawan untuk berfoto selfie.

Wisata Bukit Bangkirai
Wisata Bukit Bangkirai via Instagram @oln_roy2k

Wisata ini dikelola oleh PT Inhutani dan dapat dikunjungi di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Jika Teman Traveler berangkat dari Balikpapan bisa menempuh perjalanan selama 1.5 jam. Jangan khawatir, jalan aspal mulus bakal mempercepat laju perjalanamu.

Wisata Kalimantan Timur
Wisata Kalimantan Timur

Daya tarik utama dari wisata ini adalah hutan hujan tropis khas Bumi Kalimantan. Di sini nuansanya begitu sejuk karena banyak pohon-pohon besar dan rindang. Desediakan juga banyak sarana untuk memanjakan pengunjung yang datang. Terlebih gardu atau pondok pondok untuk tempat istirahat pengunjung yang sudah disediakan warung atau penjual makanan.

Wisata Kalimantan Timur Bukit Bangkirai
Wisata Kalimantan Timur Bukit Bangkirai via Instagram@savitrilubis

Bukit Bangkirai buka dari pukul 09.00 hingga 16.00 WITA setiap hari. Jadi teman Traveler bisa berkunjung baik akhir pekan maupun hari biasa. Masuk ke sini sudah seperti liburan di kebun raya. Hanya saja lebih alami lagi dan natural. Yang paling jadi perhatian adalah wahana. canopy bridge (jembatan tajuk) sepanjang 64 meter menghubungkan beberapa pohon besar. Selain itu ada juga tempat istirahat, restoran, hingga wahana bermain lainnya.

Itulah beberapa hal menarik tentang Bukit Bangkirai. Jika Teman Traveler ada di sekitar Kutai Kertanegara, bisa nih mampir untuk menikmati kesejukannya. Next

ramadan
FI Goa Lowo

Goa Lowo Trenggalek, Terbesar se-Asia Tenggara?

Kayutangan Heritage, Kawasan di Malang Yang Mirip Malioboro