in ,

Bukit-Bukit di Kalimantan Timur, Pemandangan Serba Hijau yang Bikin Nagih

Deretan bukit di Kalimantan Timur yang memesona, tawarkan pemandangan yang bikin betah seharian!

Bukit-bukit di Kalimantan Timur

Nggak hanya pulau Derawan yang jadi sorotan jika berkunjung ke Provinsi Kalimantan Timur. Kota lainnya juga menyimpan keindahan alam yang nggak kalah memesona. Dikenal kaya akan lahan pepohonan, salah satu cara untuk menikmatinya dengan mampir ke sejumlah bukit di Kalimantan Timur berikut. Di sini, kalian dapat dengan bebas mengagumi sejuknya pepohonan dari ketinggian. Tertarik mencobanya? Simak daftarnya yuk!

Baca juga : 5 of the Best Waterfalls in Jogja

Bukit Bangkirai

Jembatan di Bukit Bangkirai, via Instagram/hafiyyanabd

Suka wisata uji adrenalin? Maka Bukit Bangkirai menjadi lokasi yang tepat. Di sini, Teman Traveler dapat berjalan di sebuah jembatan yang dikaitkan di pohon bangkirai yang tingginya mencapai 40 hingga 50 meter. Bayangkan bagaimana rasanya berjalan di ketinggian seperti itu.

Kalian dapat menyaksikan pemandangan pepohonan yang menyejukkan dari atas. Objek wisata dengan suasana Hutan Hujan Tropis ini berada di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bukit Batu Dinding

Bukit Batu Dinding, via Instagram/ardiardiyannc

Bukit cantik lainnya bernama Bukit Batu Dinding yang bertempat di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Disebut Batu Dinding karena dinilai bentuknya menyerupai dinding.

Dengan bagian kiri dan kanan yang terjal, banyak orang yang menyebutnya mirip seperti tembok China. Batu ini memiliki panjang 500 meter dan dikelilingi oleh pepohonan. Untuk berjalan di sini Teman Traveler harus berhati-hati karena bukit belum dilengkapi pengaman yang memadai.

Bukit Sembinai

Bukit Sembinai, via Instagram/dayat_rep 

Apakah Teman Traveler salah satu penggemar Batu Karst? Maka Bukit Sembinai adalah opsi tepat untuk kalian kunjungi. Wisata alam satu ini menampilkan pemandangan batuan karst yang terlihat cantik. Letaknya berada di Batu Kajang, Kabupaten Paser.

Walau memiliki lintasan yang terjal dan berbukit, hal tersebut malah menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan. Sebelum menuju ke puncak, kalian akan melihat gua bernama Haji Saini yang cukup besar. Konon warga setempat banyak yang menyimpan harta mereka seperti uang dan emas pada zaman penjajahan dulu.

Bukit Biru

Bukit Biru, via Instagram/eman_karisma

Menikmati akhir pekan tak hanya soal bersantai, Teman Traveler bisa menenangkan pikiran dan berolahraga dengan mendaki Bukit Biru yang letaknya berada di kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Tempat satu ini memiliki atmosfer yang tenang. Apalagi bukit terlihat makin memesona ketika diselimuti oleh kabut. Pokoknya sayang banget deh kalau sampai terlewatkan.

Bukit bukit cantik di Kalimantan Timur, via Instagram/revi_fahlevi2993

Bagaimana? Bukit-bukit cantik di Kalimantan Timur tadi nggak kalah indah dengan Pulau Derawan kan? Makin tertarik untuk jelajah keindahan alam Borneo lainnya? Next

ramadan

Best Waterfront Accommodations in Lake Toba

Belongas Bay, a Hidden Gem in Lombok