in ,

Panen Sendiri Durianmu di Bukit Durian Sagara Sukabumi

Seperti apa sih definisi surga bagi pecinta durian? Apakah sebuah tempat wisata dengan kebun durian yang sangat luas dan kamu bisa makan durian sepuasnya? Wah, Bukit Durian Sagara punya lebih dari itu loh.

Baca juga : Mandala Wisata Boutique Hotel, Nginap Sekalian Belajar Budaya Solo

Bukit Durian Sagara di Sukabumi ini tidak cuma kebun durian saja, tapi juga wisata alam. Sekali datang, kamu tak cuma bisa icip durian atau olahannya, tapi juga berlibur dengan paket lengkap. Apa saja ya aktivitas menarik di Bukit Durian Sagara?

Lokasi Bukit Durian Sagara

Foto via Instagram @santi_susanti2_

Alamat lengkap Bukit Durian Sagara ini adalah di Kampung Sumur Banung, Desa Sukamaju, Kec. Cikakak, Kec. Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Daerah ini termasuk di kawasan dataran tinggi dan awalnya hanya berupa bisnis perkebunan saja. Tempat ini cukup luas lho, sekitar 13 hektare. Nah di tahun 2021, perkebunan ditambah fungsinya menjadi tempat wisata alam.

Fasilitas di Bukit Durian Sagara

Foto via Instagram ashiq_efc

Dengan memiliki konsep bersatu bersama alam, Bukit Durian Sagara memiliki fasilitas seperti restoran, spot foto, arena bermain, hingga tempat menginap. Fasilitas penunjang seperti musala, toilet, hingga tempat parkir yang luas juga tersedia di sini. Salah satu spot yang jadi favorit adalah jembatan kayu yang jadi penghubung antar area. Tentu tokoh utamanya adalah petik atau panen durian.

Jenis Durian di Bukit Durian Sagara

Foto via Instagram @joniharvand 

Untuk jenis durian yang ditanam di perkebunan ini ternyata cukup beragam. Mulai dari durian lokal hingga luar negeri ada loh. Sebut saja durian rancamaya, montong, duri hitam, sampai musang king. Harga tiap durian tentu berbeda, panen pun juga menyesuaikan musim. Namun, rata-rata durian lokal memiliki harga Rp50.000 – Rp100.000 dan durian luar negeri dibanderol sekitar Rp150.000 – Rp350.000.

Jam Buka Bukit Durian Sagara

Foto via Instagram memel13___

Selain perlu memperhatikan musim durian, Bukit Durian Sagar buka setiap hari kok. Tempat wisata ini memiliki jam operasional mulai dari pukul 08:00 hingga 20:00. Kok sampai malam? Sebab pemandangan saat matahari tenggelam di sini juga cantik dan jadi favorit.

Nah durian lovers, sudah siap untuk masukkan Bukit Durian Sagara ke dalam daftar destinasi impianmu? Next

ramadan

Nikmatnya Kopi Flores Kini Mulai Mendunia

Tengok Pulau Montserrat, Pulau Kecil Khusus Para Turis Tajir