in , , , ,

Tengok Pulau Montserrat, Pulau Kecil Khusus Para Turis Tajir

Berwisata memang menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari dari kehiduapn tiap manusia. Selain mengurangi stres, namun juga memberikan pengalaman tersendiri. Banyak tempat wisata yang menyuguhkan berbagai panorama alam, arsitektural, budaya, sejarah, religi, hingga kuliner yang bisa dinikmati para wisatawan. Bahkan ada tempat wisata terbilang cukup unik, tidak semua orang bakal menikmatinya. Pihak setempat memastikan pengunjungnya dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca juga : 5 Tempat Makan Romantis Jogja, Nikmati Ketinggian dengan Pasangan!

Pulau Montserrat menjadi salah satu pulau yang dibuka untuk para turis kaya raya. Foto via aeroindomagz.com

Teman traveler mungkin pernah mendengar sebuah pulau yang hanya dikunjungi para sultan saja? Hanyalah kalangan orang kaya saja yang bisa menikmati keindahan pulau ini. Cukup penasaran kan ? Pulau ini bernama Montserrat. Salah satu pulau yang berada dikawasan teritori Karibia ini cukup unik dan berbeda dari wisata pada umumnya. Bagaimana tidak, syarat utama adalah pengunjung dipastikan kaya raya. Pihak pengelola pulau memastikan bahwa pengunjung memiliki penghasilan minimal 1 milyar per tahun.

Keindahan pulau ini menjadi daya pikat tersendiri. Foto via beritasatu.com

Pulau Montserrat pastinya memiliki nuansa alam yang begitu menakjubkan. Pesisir pantai dengan pasir hitam yang indah serta garis rimbunnya pepohonan memberikan panorama yang indah. Pulau ini dijuluki sebagai Zamrud Karibia yang dimiliki oleh Kerajaan Inggris, namun terletak di Wilayah Luar Negeri Inggris. Persyaratan yang unik ini sebenarnya ada alasan tersendiri, kenapa pulau ini hanya bisa didatangi oleh orang kaya.

Pemandangan Plymouth yang begitu indah di pusat kota Montserrat. Foto via wikimediacommond.com

Di banyak tempat wisata, semua orang boleh datang untuk menikmati keindahan, keunikan, dan pesonanya. Namun beberapa tahun terakhir ini, wabah virus corona telah menyebar hingga seluruh sudut dunia. Pandemi ini hadir memberikan banyak perubahan aktivitas manusia khususnya sistem pembatasan sosial. Sebagai misal, persyaratan utama masuk disuatu wilayah harus melakukan test PCR ataupun usia tertentu tidak diperkenankan masuk.

Namun, pulau satu ini pembatasan miskin kaya menjadi persyaratan utama selain mencegah penyebaran virus corona didalam pulau tersebut. Hal tersebut dilakukan hanyalah untuk mendongkrak pemasukan daerah imbas dari pandemi Covid-19. Turis yang berani membayar tiket mahal ini mendapatkan sejumlah fasilitas yang sangat memukau dengan durasi minimal 2 bulan.

Hanya orang kaya raya yang dapat emmasuki pulau Montserrat. Foto via kumparan.com

Suasana memang sangat sepi lantaran tidak banyak turis yang berkunjung serta pulau Montserrat memang memiliki jumlah warga yang sedikit. Banyak pesona alam serta perbukitan yang indah bakal bisa kamu nikmati tanpa perlu mengenakan masker dan harus berdesakan. Keleluasaan ini imbas dari mahalnya tiket masuk dan persyaratan yang terkesan diskriminasi. Sisi kesehatan, aturan pemerintah Montserrat tetap memberlakukan pengunjung wajib vaksin dan karantina terlebih dahulu dengan tujuan mencegah penyebaran virus yang dapat membahayakan kelangsungan tempat wisata tersebut. Next

ramadan

Panen Sendiri Durianmu di Bukit Durian Sagara Sukabumi

Destinasi Musim Gugur Terbaik di Eropa, Bikin Liburan Mu Berkesan