in , ,

Pesona Bukit Fatima, Taman Surga di Flores

Melongok Indahnya Bukit Fatima di Flores NTT

Bukit Fatima Flores
Bukit Fatima Flores (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Liburan bisa jadi aktivitas menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan jasmani sekaligus rohani. Jika sedang menjelajah wisata Nusa Tenggara Timur, Teman Traveler bisa coba mampir ke Bukit Fatima di Flores. Tempat indah ini merupakan salah satu destinasi wisata rohani yang cukup populer di NTT.

Baca juga : Kaleidoskop Pariwisata Indonesia di Tahun 2018, Mana yang Paling Wow?

Taman Doa Bukit Fatima

img_20190420_171328_J1a.jpg
Memasuki Taman Doa (c) Ferderika Faot/Travelingyuk
img_20190420_165741_71g.jpg
Perjalanan menuju Bukit Fatima (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Bukit Fatima adalah tempat tepat bagi Teman Traveler yang ingin menikmati kesunyian, keheningan dan keindahan sangat alami. Tak hanya itu, kalian juga bisa memanjatkan doa dengan tenang di sini. Lokasinya cukup jauh dari jalan umum dan pemukiman warga.

Fasilitas di Sekitar Lokasi

img_20190420_170120_6TO.jpg
Menikmati keindahan sambil ber-selfie (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Kawasan ini menyediakan beberapa tempat duduk permanen di depan taman. ada fasilitas penunjang lainnya di sekitar lokasi. Bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung, sebaiknya membawa perbekalan cukup. Siapkan juga stamina karena untuk sampai di tujuan utama Teman Traveler harus menapaki anak tangga lumayan tinggi. Selain itu, di sekitar sini tidak ada tempat makan maupun warung.

img_20190420_170540_TtX.jpg
Menikmati hangatnya berkas cahaya matahari (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Keberadaan Bukit Fatima bagaikan sekeping surga yang terhampar di kawasan perbukitan Flores. Letaknya masuk wilayah Larantuka, menghadirkan pemandangan menakjubkan dengan vegetasi padang rumput luas dan hamparan bunga warna-warni. Semuanya terlihat cantik, bikin siapapun yang melihat terkagum-kagum.

Bunga Matahari Hutan

img_20190420_150117_Yeh.jpg
Bunga matahari tumbuh liar di sekitar taman (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Bukit ini tampak makin indah berkat kehadiran bunga matahari liar di sekitarnya. Membuat pemandangan jadi semakin cantik. Teman Traveler bisa memanfaatkannya untuk berfoto-foto maupun untuk sekedar dikagumi. Sebab panoramanya benar-benar memanjakan mata.

Akses Menuju Lokasi

img_20190420_170004_mhI.jpg
Keindahan Taman Doa (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mengunjungi bukit ini dengan menggunakan jasa travel atau menyewa kendaraan bermotor dari Larantuka. Harganya terjangkau dan dipastikan takkan menguras dompet karena jaraknya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15-20 menit.

Kondisi jalan menuju sini lumayan bagus. Jalannya sudah diaspal halus meskipun beberapa jalur menanjak cukup tajam. Pastikan kondisi pengemudi fit dan sudah cukup profesional. Jangan sampai kendaraan yang Teman Traveler tumpangi tiba-tiba mundur ketika melintas di sini.

Harga Tiket Masuk

img_20190420_170606_Rg6.jpg
Menikmati kesejukan alam sekitar (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Tak ada pungutan tiket untuk masuk ke kawasan Bukit Fatima. Namun demikian, setiap pengunjung diharap ikut menjaga keindahan dan kenyamanan kawasan ini. Jangan membuang sampah sembarangan agar alam sekitar tetap terjaga.

Dinamakan San Dominggo

img_20190420_171250_R9I.jpg
Berfoto di dalam Taman Doa (c) Ferderika Faot/Travelingyuk

Dulunya bukit ini bernama San Dominggo, namun bertepatan dengan peringatan 100 tahun penampakan Bunda Maria Fatima, namanya lantas diganti. Bersamaan dengan itu, didirikan sebuah Patung Bunda Maria megah di tengah-tengah taman.

Itulah sekilas ulasan mengenai keindahan Bukit Fatima. Bagaimana Teman Traveler, adakah yang tertarik berkunjung ke sini? Jangan lupa mampir jika sedang mengunjungi wisata Flores ya. Next

ramadan
Pemandangan di Grand Edge Hotel

Rekomendasi Hotel Semarang dengan View Perkotaan Cantik, Yuk Simak

Menjajal Wahana Ekstrem di Gunung Katu

Wisata Gunung Katu, Berani Uji Nyali di Extreme Swinger?