in , ,

Wisata Gunung Katu, Berani Uji Nyali di Extreme Swinger?

Menjelajah Wahana Ekstrem di Gunung Katu Malang

Menjajal Wahana Ekstrem di Gunung Katu
Menjajal Wahana Ekstrem di Gunung Katu (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Teman Traveler sedang liburan di Malang dan mendambakan wisata apik bernuansa alam, sembari sedikit memacu adrenalin? Kalian bisa coba mampir ke Gunung Katu. Tempat eksotis di Dusun Sumerpang Kidul, Desa Sumber Suko, Kecamatan Wagir ini hadirkan panorama alam perawan nan memanjakan mata.

Baca juga : Pesona Wisata di Lubuklinggau, Surga Tersembunyi Sumatera Selatan

Pemandangan Cantik nan Unik

_en_1893_0NI.JPG
Suasana menjelang matahari terbit (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Berada di ketinggian 705 meter di atas permukaan laut (mdpl), Gunung Katu sebenarnya lebih mirip perbukitan. Namun demikian, pemandangan yang ditawarkan sungguh mempesona. Belaian hawa sejuknya juga sangat memanjakan. Teman Traveler bakal bisa saksikan pemandangan sunrise indah di antara deretan pepohonan rindang di sini.

_en_1939_GGN.JPG
Paramotor terbang melintasi langit (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Jika beruntung, Teman Traveler bisa melihat paramotor terbang di sekitar langit Katu. Di sekitar sini juga terdapat tempat penyewaan perlengkapan terbang. Jangan ragu jika ingin mencoba, kalian bisa terbang dengan dipandu langsung oleh pengelola.

Sayangnya, penyewaan paramotor tidak tersedia tiap hari. Teman Traveler harus lakukan pemesanan jauh-jauh hari jika ingin melihat keindahan langit Katu dengan wahana terbang ini. Rasakan sensasi seru berkeliling di angkasa, melihat pemandangan indah dari sudut berbeda.

Spot Keren di Katu

_en_2181_nEm.JPG
Wisatawan di salah satu spot foto (c) Bayu/Travelingyuk

Tak hanya itu, kawasan Gunung Katu juga miliki sejumlah spot foto keren dengan latar belakang pemandangan kota. Kebanyakan dibuat menggunakan bahan alami seperti bambu, kayu, dan lainnya. Teman Traveler wajib mampir ke sini jika ingin berburu foto-foto keren.

_en_2421_gcI.JPG
Wisatawan sedang berfoto dengan latar belakang alam (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Hampir semua spot foto di sini menawarkan sensasi ekstrem. Salah satunya menjulang setinggi lebih dari empat meter dan berada persis di depan deretan tebing. Pas buat Teman Traveler yang menyukai tantangan dan ingin berfoto keren. Namun ingat ya, tetap hati-hati selama sibuk mencari pose terbaik.

_en_2311_0ov.JPG
Kawasan pepohonan (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Jika takut ketinggian, Teman Traveler bisa berfoto di kawasan pepohonan. Pemandangan yang disajikan begitu apik, bagai berada di hutan belantara. Ada banyak pohon besar yang membentuk panorama apik.

Extreme Swinger yang Menantang

_en_2227_jJT.JPG
Wisatawan mencoba wahana Extreme Swinger (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk
_en_2295_Lz2.JPG
Serunya bermain Extreme Swinger (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Kawasan Gunung Katu juga punya wahana Extreme Swinger yang sungguh menguji adrenalin. Sesuai namanya, di sini Teman Traveler bisa merasakan sensasi seru bermain ayunan di sekitar perbukitan terjal. Memang sedikit berbahaya, namun kalian tak perlu khawatir. Ada instruktur yang bakal mendampingi kok.

Fasilitas lainnya

_en_2189_zKj.JPG
Deretan tenda di camping ground (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Kawasan wisata ini juga menyediakan camping ground alias fasilitas bumi perkemahan. Teman Traveler bisa bermalam di tenda, merasakan sensasi menyatu dengan alam. Lumayan untuk mengusir penat usai seminggu belakangan selalu disibukkan dengan penatnya suasana perkotaan.

Teman Traveler juga bakal temukan deretan warung yang menjual beragam makanan. Tak perlu khawatir jika datang ke sini tanpa membawa bekal dan tiba-tiba perut merasa keroncongan.

Mudah Dijangkau

Untuk menuju sini, Teman Traveler bisa langsung arahkan kendaraan ke selatan Malang, tepatnya menuju Kecamatan Wagir. Berikutnya lanjutkan perjalanan ke arah Barat. Dalam waktu kurang lebih 40 menit, kalian akan sampai ke lokasi. Tempatnya sangat mudah dijangkau, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Selain Gunung Katu, tak jauh dari sini Teman Traveler juga bisa mampir ke Coban Glotak. Air terjun ini suguhkan panorama eksotis yang tak kalah menarik untuk disambangi. Bagaimana, tertarik mampir ke sini? Next

ramadan
Bukit Fatima Flores

Pesona Bukit Fatima, Taman Surga di Flores

Kupat Tahu Pak Budi, Kuliner Jogja yang Sudah 60 Tahun Lebih