in ,

Bukit Gandrung Kediri, Padu Padan Alam dan Destinasi Kekinian

Alternatif Wisata Saat Jelajah ke Kota Tahu, Bukit Gandrung Kediri

Via Instagram @anittaa____
Via Instagram @anittaa____

Kediri semakin berbenah untuk menjadi salah satu jujukan destinasi wisata di Jawa Timur. Buktinya, belakangan ini banyak fasilitas dan destinasi wisata baru yang dibangun. Contohnya yang baru-baru saja diresmikan dan terus dikembangkan adalah Taman Brantas Kediri. Tidak hanya itu saja, Kota Tahu juga menyuguhkan banyak destinasi alam baru yang berhasil menyedot perhatian banyak orang, misalnya saja Bukit Gandrung Kediri.

Baca juga : Jembatan di Tebing Gumuk Reco, Spot Baru di Ketinggian Puluhan Meter

Bukit Gandrung memiliki konsep memadukan wisata alam dan juga destinasi kekinian. Karena memang sepertinya konsep wisata berbasis serupa memang tengah digandrungi di tahun 2017 dan 2018 ini. Berikut selengkapnya pesona yang ditawarkan oleh Bukit Gandrung Kediri.

Lokasi Bukit Gandrung

Keindahan malam di Bukit Gandrung, Via Instagram lingkarwonosalam
Keindahan malam di Bukit Gandrung, Via Instagram lingkarwonosalam

Bukit Gandrung merupakan destinasi wisata baru, karena memang sampai bulan Mei 2018 ini juga belum dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Meskipun belum resmi dibuka, destinasi wisata ini sudah berhasil mendatangkan banyak pengunjung. Lokasinya sangat cantik dan istimewa, berada di Desa Mendoro, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Daya Tarik Utama dari Bukit Gandrung

Jadi destinasi wisata alternatif di Kediri, Via Instagram kediri.cetar
Jadi destinasi wisata alternatif di Kediri, Via Instagram kediri.cetar

Masyarakat setempat sangat antusias untuk membuat destinasi wisata Bukit Gandung jadi jujukan traveling. Buktinya, warga sekitar lokasi sengaja membangun semacam pohon raksasa yang digunakan untuk swafoto bersama teman ataupun juga keluarga. Tak berhenti di situ saja, banyak juga gazebo-gazebo dari bambu yang cantik diabadikan dalam foto.

Gazebo bambu, Via Instagram ichaxxi
Gazebo bambu, Via Instagram ichaxxi

Selain itu semua, Bukit Gandrung Kediri juga menawarkan dayat pikat alam lainnya yakni buah durian dan juga pohon buah lainya. Plus, satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Yakni, daerah tersebut juga terkenal menjadi sentra susu sapi lantaran memang sebagian besar warga di sekitarnya memelihara sapi.

Melihat Keindahan Alam dari Ketinggian

Kecantikan alam yang istimewa, Via Instagram jelajahkondang
Kecantikan alam yang istimewa, Via Instagram jelajahkondang

Alam di sekitaran Bukit Gandrung juga begitu istimewa. Banyak sekali panorama hijau yang begitu menyegarkan mata. Tempat wisata baru di Kediri ini terletak di ketinggian 700 mdpl, karena itulah menyuguhkan suasana yang sangat nyaman, asri, dan udara yang sejuk. Kamu akan disuguhkan panorama alam berupa perbukitan dan juga hutan-hutan hijau yang begitu istimewa.

Tips untuk Berkunjung ke Bukit Gandrung

Kamu kapan ke sini? Via Instagram anitawidza
Kamu kapan ke sini? Via Instagram anitawidza

Wisata alam seperti halnya Bukit Gandrung ini belakangan memang benar-benar berhasil menyedot perhatian para pengunjung. Buat kamu yang ingin berjelajah ke sini ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

  • Aksesnya masih terbilang cukup sulit, belum diaspal, jadi berhati-hatilah jika datang saat musim penghujan.
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi yang bagus.
  • Bawa jaket untuk jaga-jaga kamu kedinginan di sana.
  • Pastikan baterai gadget penuh sebelum berangkat.

Destinasi wisata baru memang sangat menarik untuk dikunjungi. Akan banyak hal yang kamu nikmati dan dapatkan. Yuk berkunjung ke Bukit Gandrung ini jika berencana pergi ke Kota Tahu, Kediri. Next

ramadan
Via Instagram ba_sigenthong

Bungker Sampai Alam yang Menakjubkan, Begini Pesona Kaliadem Sleman

foto bawah air

20 Gaya Foto Underwater yang Menawan, Contek Biar Semakin Kekinian