in , ,

Bukit Gupit Jogja, Wujudkan Mimpi Lintasi Angkasa

Terbang Melintasi Indahnya Kawasan Pantai Selatan

Paralayang di Bukit Gupit
Paralayang di Bukit Gupit (c) Hendriana/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin pernah punya impian untuk punya kemampuan terbang saat kecil. Nah, keinginan tersebut bisa kalian dapatkan lho ketika sedang liburan di Jogja. Langsung saja mampir ke Bukit Gupit di Bantul dan rasakan sensasi terbang paralayang sambil nikmati indahnya panorama sekitar. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : 4 Terasering Indah di Pulau Jawa, Segarkan Mata Tenangkan Jiwa

Dekat Parangtritis

img_0259_3uv.JPG
Melihat Parangtritis dari ketinggian (c) Hendriana/Travelingyuk

Bukit Gupit lebih dikenal dengan nama beken Bukit Parangtritis Bantul. Sesuai namanya, kawasan ini berada dekat Pantai Parangtritis. Jaraknya kurang lebih tiga kilometer, dengan jalan menanjak. Teman Traveler bisa menuju sini dengan menumpang sepeda motor. Begitu sampai, kalian bakal leluasa melihat keindahan seluruh pantai dari ketinggian.

Arena Paralayang

img_0264_puk.JPG
Persiapan ‘terbang’ (c) Hendriana/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang termasuk pecinta olahraga gantole atau paralayang, jangan kaget jika menemui banyak komunitas olahraga ekstrem ini di sekitar Bukit Gupit. Mereka sering memanfaatkan kawasan sekitar sini untuk latihan.

Teman Traveler juga bisa mencoba sendiri lho. Cukup rogoh kocek antara Rp400.000 hingga Rp500.000 saja. Dana tersebut sudah termasuk peralatan dan tandem dengan pilot atau atlet profesional. Seru bukan?

img_0271_Vv3.JPG
Saya dan instruktur berlari saat lepas landas (c) Hendriana/Travelingyuk

Sembari mengenakan peralatan keamanan, Teman Traveler bakal mendapat briefing singkat tentang apa yang harus dilakukan saat berlari atau lepas landas. Jangan kaget jika merasakan sensasi sedikit pusing sesaat setelah kaki tak lagi memijak tanah. Tapi tenang, hal tersebut akan berlalu dengan cepat dan tak lama berselang kalian bakal ketagihan lakukan paralayang.

Menikmati Keindahan dari Angkasa

img_0275_Lip.JPG
Terbang melintasi lautan (c) Hendriana/Travelingyuk

Begitu terbang, tubuh Teman Traveler bakal otomatis mengikuti arah angin. Namun jangan sampai tegang ya, sebab hal ini bakal mempengaruhi instruktur yang bakal memegang penuh kendali gantole. Meski kalian tak melakukan apa-apa, pengalaman terbang tandem benar-benar menantang dan menguras adrenalin lho.

img_0315_Pxu.JPG
Melintasi ketinggian (c) Hendriana/Travelingyuk
img_0312_dkK.JPG
Berfoto dengan sang pilot (c) Hendriana/Travelingyuk

Tapi tenang saja Teman Traveler, karena kalian juga bisa puas menikmati indahnya pemandangan laut selatan. Peserta terbang tandem diperbolehkan membawa smartphone atau action cam untuk abadikan semua momen.

Itulah sedikit ulasan mengenai serunya sensasi paralayang di Bukit Gupit Parangtritis. Buat Teman Traveler yang hobi atau punya ketertarikan menjajal olahraga ekstrem kala sedang liburan di Jogja, tak ada salahnya segera mampir ke sini ya. Dijamin bakal puas deh. Next

ramadan

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus ke Museum, Serasa Masuk ke Dunia Jumanji

Roemah Kantja, coffe shop instragamable di kota Malang

Roemah Kantja, Coffee Shop Instagramable di Kota Malang