in ,

Jejeran Bukit Hijau di Bondowoso, Tampilkan Kesegaran Memukau yang Bikin Tenang Hati dan Pikiran

Wisata Hijau di Bondowoso, Bikin Betah dan Bahagia

Menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang terkurung daratan dan tidak memiliki laut, bukan berarti Bondowoso miskin dengan objek wisata alam lainnya. Belum tahu saja, di sini terdapat bukit-bukit hijau nan cantik jelita. Bukit hijau di Bondowoso bahkan ampuh lho untuk membuat hati dan pikiran Teman Traveler kembali tenang dan segar. Nggak percaya? Simak ulasannya berikut ini makanya! Yuk!

Baca juga : Bermalam di Villa Phinisi Bali, Punya Kolam Renang dengan Sensasi Bak Putri Duyung

1. Bukit Apetleppet

Bukit Apetleppet yang Berlapis-lapis via Instagram/ syaikhab

Di kaki Gunung Ijen terdapat sebuah bukit yang konturnya berlapis-lapis. Karena bentuknya seperti itu, kawasan tersebut diberi nama Apetleppet. Di sini, hamparan hijau dari rerumputan yang tumbuh ampuh membuat seluruh lelah dan penat Teman Traveler luruh. Bentang alam unik, ilalang yang tumbuh liar serta udara khas kaki gunung yang sejuk, terlebih setelah hujan turun adalah kemewahan saat Teman Traveler datang ke sini. Untuk lokasinya, Bukit Apetleppet ini berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

2. Bukit Ko’ong

Pemandangan dari Atas Batu di Bukit Ko’ong via Instagram/ juniardanarizky

Bukit hijau di Bondowoso selanjutnya yang sama-sama ampuh bikin hati dan pikiran kembali tenang setelah keruwetan adalah Bukit Ko’ong. Lokasinya berada di Desa Tanahwulan, Kecamatan Maesan, Bondowoso. Bukit ini istimewa sebab dari atasnya, sambil menghirup udara segar di ketinggian, Teman Traveler dapat melihat dua gunung sekaligus, yaitu Gunung Argopuro dan Ijen. Di kawasan ini juga ada batu besar yang bisa jadi spot foto dengan background serba hijau di kejauhan! Kece!

3. Bukit Mahadewa

Bukit Mahadewa yang Istimewa via Instagram/ galuhdwi9495

Bukit Mahadewa jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bondowoso. Sekitar 30 menit saja menggunakan kendaraan. Tepatnya di Desa Kupang, Kecamatan Curahdami, Bondowoso. Meski begitu, indahnya tetap dapat membuat hati dan pikiran tenang. Di sini terdapat gardu pandang yang bisa dimanfaatkan sebagai spot foto lho. Hutan pinus yang menghampar luas, ditambah pemandangan dari kokohnya Gunung Argopuro dan Gunung Raung bakal bikin Teman Traveler pengin terus berlama-lama di sini. Untuk masuk ke kawasan, Teman Traveler harus membayar tiket sebesar Rp 3 ribu ya.

4. Bukit Jabal Kirmit

Kesegaran di Jabal Kirmit yang Nggak Ada Obat via Instagram/ egi_rangerhijau

Saat Teman Traveler mendaki ke Kawah Ijen, bukit hijau di Bondowoso ini pasti menarik perhatian. Bagai hamparan karpet berwarna hijau yang ditumbuhi ilalang, sejauh mata memandang yang dirasakan hanya ketenangan. Tidak kalah keren dengan hamparan rumput yang ada di Selandia Baru sana pokoknya. Jika beruntung, Teman Traveler dapat bertemu dengan kuda dan kijang. Luar biasa? Istimewa! Daripada penasaran, mending langsung meluncur ke Desa Jampit, Kecamatan Ijen, Bondowoso! Dan hati-hati nggak mau pulang!

5. Bukit Cincin Kawah Wurung

Menikmati Bukit Cincin Kawah Wurung yang Segar via Instagram/ idonpande

Satu lagi bukit hijau di Bondowoso yang pesonanya dapat seperti membius siapa saja. Adalah Bukit Cincin Kawah Wurung. Unik sekali sebab berbentuk cekungan yang ditumbuhi rerumputan. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk sebab berada di ketinggian 1.500 mdpl. Jika cuaca sedang cerah, Teman Traveler bahkan bisa melihat Gunung Merapi dan Ijen berdampingan. Paket komplit yang dapat membantu menenangkan hati serta pikiran.

Bukit hijau di Bondowoso benar-benar memanjakan mata. Pilihan tepat bagi Teman Traveler yang butuh udara segar dan ketenangan. Bagaimana? Mau ajak siapa untuk menikmati bentang alam yang luar biasa ini? Next

ramadan
Olivia Lazuardy

Deretan Selebgram Rajin Bagi Tutorial Foto, Wajib Follow Nih

Pesona 6 Pantai di Pulau Buton, Kamu Harus Lihat Keindahnya yang Berton-ton