in , , , , ,

Bukit Hiliwuku NTT, Pesona Sunset Yang Eksotis di Atas Hamparan Savana Indah

Padang rumput diatas bukit yang berjejer bergelombvang. Foto via @fikrilifetrip

Sudah bukan menjadi rahasia seandainya Indonesia timur mempunyai keindahan yang tiada tara. Pesona alam bumi Nusa Tenggara Timur ini patut untuk dijelalahi. Selain memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi ternyata masih banyak destinasi wisata Sumba yang tidak kalah indah dan menarik. Pulau Sumba ini juga dijuluki salah satu pulau terindah oleh majalah di Jerman. Dan banyak sumber nusantara yang mengklaim akan indahnya pantai yang berjejer di tanah NTT ini.

Baca juga : Eerie and Unusual Destinations in Bali, Do You Have The Courage to Visit Them?

Keindahan alam Sumba memiliki luas ribuan kilometer persegi ini menyimpan jutaan keindahan alam yang dapat dinikmati oleh seluruh wisatawan domestik dan bahkan mancanegara dari ‘ujung’ dunia sekalipun. Atas keindahan yang dimilikinya membuat semua orang ingin mengunjungi kawasan Sumba ini.

Perbukitan yang tersesun bergelombang terbalut hijaunya rerumputan yang indah. Foto via instagram @tripcanvas.indonesia

Jika Teman Traveler ke sini pasti akan langsung terpukau dengan deretan perbukitan yang megah. Seperti berlapis-lapis punggung bukit juga nampak bagai tembok benteng yang kokoh. Beberapa bahkan sudah dibuka sebagai destinasi wisata terkenal. Teman Traveler pasti pernah mendengar bukit Wairinding, Mauhau, dan bukit Tenau.

Ternyata masih ada satu lagi destinasi serupa yang tidak kalah keren. Pasti Teman Traveler langsung takjub saat melihatnya. Namanya adalah Bukit Hiliwuku, lebih tepatnya berada di Desa Hiliwuku, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Jika dari pusat kota Kabupaten Sumba Timur di Waingapu para traveler akan menempuh jarak kurang lebih 35 kilometer. Bukit ini bagaikan savana teletubies yang sangat memukau. Hamparan rumput menyelimuti perbukitan saling tumpang tindih tanpa ujung.

Sunset dibukit Hiliwuku yang menakjubkan. Foto via antaranews.com

Untuk lokasi berburu foto, pastinya para traveler akan naik ke puncak bukit dan memilih latar bukit bukit yang terlihat bergelombang. Bagi yang membawa kendaraan terbuka seperti jeep maka berfoto di atas jeep yang sedang menyusuri jalan setapak di antara lembah. Apabila kamu ingin berburu sunset maka datanglah sebelum jam 16.00 karena nuansa langit kekuningan hingga bergradasi jingga sangat elok dengan pelataran rerumputan yang hijau menguning. Dan tiba saatnya malam hari maka berburu foto dengan latar bintang bintang menjadi momen yang luar biasa menakjubkan.

Pesona bintang gemerlap menghiasi langit Hiliwuku. Foto via instagram @dekapramana

Dan untuk kamu yang sedang backpacker, wisata ini menjadi berita yang sungguh mengesankan. Karena tiket masuk wisata ini belum ada tarif tiket alias gratis. Meskipun gratis dan sesuka hati, jangan lupa menjaga dan merawat estetika yang telah Tuhan berikan cuma cuma kepada kita. Kemudian bagi kalian yang berkeinginan bermalam, di sekitar lokasi liburan ini masih belum terdapat penginapan. Jadi kalian sebaiknya menginap di Kota Waingapu. Next

ramadan

Embung Tambakboyo, Wisata Gratis Dengan Jogging Trek Yang Asri Tengah Kota Sleman

fi wana griya

Taman Wisata Wana Griya di Bogor Tempat Liburan Dengan Buah Hati