in , ,

Bukit Igir Kandang, Pesona 360 Derajat Pemalang dari Ketinggian

Ingin Camping di Atas Bukit dengan Pemandangan Pemalang dari Ketinggian? Bukit Igir Kandang Dapat Jadi Pilihan Sempurna

Indonesia memiliki berbagai macam destinasi yang sangat menarik mulai dari pantai, air terjun bahkan banyak dataran tinggi dengan pemandangan perkotaan dari ketinggian. Salah satu lokasi yang bisa Teman Traveler kunjungi untuk melihat pemandangan alam dari ketinggian adalah Bukit Igir Kandang. Pesona Cletakan dan Pemalang terlukis indah dari atas bukit lengkap dengan sunrise dan sunset yang menawan. Apa saja aktivitas yang bisa Teman Traveler lakukan di sini? Berikut informasi lengkapnya!

Baca juga : Kuliner di Jalan Sabang Jakarta Pusat, Tempat Pilihan Jokowi untuk Makan Siang

Wisata Baru

Pemandangan Alam Menawan via Instagram @ryanf_jr

Bukit Igir Kandang menyuguhkan pemandangan Clekatakan dan Pemalang dari ketinggian 1300 mdpl. Meski terbilang cukup baru, bukit ini telah menyita perhatian banyak wisatawan sehingga tidak heran kalau destinasi ini dipilih sebagai tempat menghabiskan waktu libur baik bersama teman maupun keluarga yang ingin mengenalkan alam pada anak.

Aktivitas di Atas Bukit

Camping di Atas Bukit via Instagram @hanifah.15

Daya tarik utamanya, Teman Traveler dapat memandang keindahan alam Clekatan dan Pemalang 360 derajat. Banyak hal yang dapat Teman Traveler lakukan setelah sampai di puncak bukit ini. Salah satu aktivitas yang kerap dilakukan adalah camping. Pemandangan indah ditambah hawa dingin dan lautan awan hingga sunset dan sunrise menawan membuat camping jadi aktivitas yang sempurna untuk dilakukan.

Fasilitas Umum dalam Pembangunan

Pemandangan Pemalang dari Ketinggian via Instagram @ryanf_jr

Selain camping, Teman Traveler juga bisa berburu spot foto dengan latar belakang pegunungan yang indah ditambah pemandangan perkotaan yang jauh di bawah bukit. Belum lama dibuka membuat destinasi ini masih belum memiliki fasilitas yang lengkap namun pemerintah setempat kini telah memfokuskan diri untuk membangun berbagai fasilitas umum seperti toilet, mushola sampai lampu penerang.

Lokasi Bukit dan Tiket Masuk

Spot Instagenic untuk Berfoto via Instagram @shofiarini20

Bukit ini berada di Desa Clekatan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Tiket masuk ke destinasi wisata ini hanya dibanderol Rp3.000 dengan biaya parkir Rp2.000 saja. Sedangkan, bagi Teman Traveler yang berniat untuk camping, retribusi per orangnya dibanderol Rp15.000 dan penitipan motor Rp5.000 per malamnya. Teman Traveler pelu berjalan sekitar 10 menit dari loket masuk untuk sampai di puncak bukit.

Walaupun tidak camping, cukup mengabadikan momen dan menghirup udara segar dari atas bukit bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur. Harga tiket masuknya terbilang sangat murah dengan pemandangan perbukitan dan kota dari ketinggian. Mencari suasana dan pengalaman yang berbeda dapat Teman Traveler temukan di sini. Next

ramadan

Pondok Bambu Rangdo, Villa Instagenic Bak Hawaii di Parangtritis

Diperketat! Tempat Tawaf Kini Diberi Garis Physical Distancing