in , , , , ,

Bukit Kelaba Maja NTT, Potongan Bebatuan Layaknya Planet Mars Yang Mengagumkan

Bukit Kalaba Maja yang mengagumkan. Foto via instagram @reizarvn

Sudah bukan menjadi rahasia umum bila Indonesia Timur menyuguhkan keindahan alam yang tiada tara. Pesona alam Nusa Tenggara Timur ini patut untuk dijelajahi. Selain memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi ternyata masih banyak destinasi wisata Sumba yang tidak kalah indah dan menarik. Salah satunya adalah Kelaba Maja, sebut saja potongan bebatuan layaknya Planet Mars siap membuatmu takjub.

Baca juga : Air Terjun di Kalimantan Timur, Keindahan yang Jarang Terekspos

Kelabba Maja yang menyerupai Grand Canyon di Arizona atau Ngarai Besar yang dipisahkan tebing terjal. Untuk kamu tim traveler tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat bukit yang berwarna-warni. Pesonanya memang tak diragukan lagi, keindahan bebatuan raksasa tampak seperti jamur dengan warna warni yang sungguh kontras membuat para traveler serasa terhipnotis akan keindahannya.

Tiga batu raksasa yang melambangkan Ayah, Ibu, dan Anak. Foto via instagram @tantodao

Tebing tebing ini berukiran indah dengan warna gradasi merah marun, pink, coklat, dan kelabu itu. Tampak pilar-pilar batu berwarna merah muda dengan puncak berbentuk mirip jamur berwarna merah tua juga tampak seksi menggoda. Namun dibalik indahnya tebing Kelaba Maja ini memiliki akses yang tergolong sulit. Kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan terjal. Lokasinya sangat tersembunyi dan berada dekat pantai selatan Pulau Sabu, sangat sulit bagi pengunjung mencapai lokasi tersebut tanpa pemandu dari warga Pulau Sabu.

Suasana sunset diatas bukit Kalaba Maja pun terlihat menakjubkan. Foto via instagram @jemmykee

Infrastruktur jalan yang masih dalam pengerjaan oleh pemerintah setempat membuat perjalanan ke Kelabba Maja, dengan lika liku akses jalan yang masih tak tertata membuat perjalanan semakin menantang. Perjalanan dari Seba menuju ke Kelabba Maja ditempuh sekitar 1 sampai 2 jam. Namun saat sampai lokasi, seakan akan mata tak ingin terpejamkan sedikitpun. Banyak spot foto yang bisa kamu abadikan layaknya kamu berada di Planet Mars yang biasa digambarkan dalam fil film Hollywood.

Serasa diluar negeri, Bukit Kalaba Maja di NTT. Foto via instagram @dekapramana

Sesampai dipuncak pun kamu bakal menemukan tiga batu yang melambangkan ayah, ibu, dan anak dan disebut masyarakat setempat sebagai Batu Keseimbangan. Bentuknya berupa batu panjang dan batu datar yang ditumpuk ke atas. Perlu kamu ingat, para traveler yang ingin datang ke lokasi wajib menjaga sikap dan pakaian. Pemandu wisata bakal melengkapi pakaian turis dengan tenun Sabu, karena masyarakat setempat terutama yang menganut agama leluhur Jingi Tiu, percaya bahwa bukit ini sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Next

ramadan
Wisata Majalengka

Situ Cipanten, Wisata Majalengka yang Sedang Naik Pamor

fi wisata indoor semarang

Rekomendasi Wisata Indoor di Semarang, Tetap Bisa Liburan Saat Hujan Tiba