in ,

Rekomendasi Wisata Indoor di Semarang, Tetap Bisa Liburan Saat Hujan Tiba

fi wisata indoor semarang

Sudah merencanakan itinerari tetapi terhalang hujan? Tenang, liburan tetap bisa berjalan. Berikut rekomendasi wisata indoor di Semarang, seru menyenangkan dan aman tanpa basah-basahan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Cikole Bandung, Wisata Terpadu Selalu Indah dari Waktu ke Waktu

1. Lawang Sewu

lawang sewu
Ilustrasi via instagram sahalshlll

Pertama ada ikon wisata terkenal di Semarang yaitu Lawang Sewu yang bisa Teman Traveler jadikan destinasi liburan saat musim hujan. Di sini selain dapat mengetahui sejarah bangunan khas Kolonial Belanda, juga bisa berfoto pada spot-spot instageniknya. Traveling tetap seru dan menyenangkan bukan?

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, museum, ruang audio visual, loko uap, monumen, kantor pengelola dan lainnya. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, anak-anak Rp 5.000 dan pelajar Rpp 5.000. Lawang Sewu berlokasi di Jalan Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 07.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

2. Snow World Semarang

snow world semarang
Ilustrasi via instagram hills.da

Berikutnya Teman Traveler dapat mengajak buah hati berwisata ke Snow World Semarang saat musim hujan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri, anak-anak dapat bermain salju asli dari es dengan berseluncur di sini. Lalu membuat boneka salju atau berswafoto bersama keluarga, selain itu terdapat playgroundnya juga.

Tiket masuk mulai Rp 45.000 sampai Rp 100.00, harga dapat berubah sewaktu-waktu. Snow World Semarang berlokasi di Jalan Pemuda No.45, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 10.00-21.30 WIB, buka setiap hari.

3. Old City 3D Trick Art Museum

old city space

Kemudian Teman Traveler bisa mengajak teman-teman ke Old City 3D Trick Art Museum untuk berfoto pada spot-spot instagenik dan unik. Di dalamnya terdapat 108 lukisan 3D dengan berbagai tema mulai dari ikon wisata Semarang, rumah terbalik, kartun, dan beberapa karakter film. Tema lukisannya ini akan diganti setiap periodenya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, spot foto, petugas pemandu serta pengambil foto dan sebagainya, Tiket masuk Rp 40.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Wisata berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No.26, Old Town, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 10.00-18.00 WIB, buka setiap hari kecuali hari Selasa.

Demikian ulasan rekomendasi wisata indoor di Semarang, bisa untuk referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Bukit Kelaba Maja NTT, Potongan Bebatuan Layaknya Planet Mars Yang Mengagumkan

Candi Sambi Sari, Sejarah Kelam Bawah Tanah di Jogja