in ,

Situ Cipanten, Wisata Majalengka yang Sedang Naik Pamor

Wisata Majalengka
Wisata Majalengka

Saat ini banyak warganet yang sedang membicarakan temlat wisata baru di Majalengka. Tempat ini semakin menambah deretan destinasi keren di Majalengka. Sebut saja Terasering Panyaweuyan Argapura sudah sangat keren, kini ada lagi yang harus masuk dalam list tempat yang wajib di kunjungi saat ke Majalengka. Namanya adalah Situ Cipanten. Wisata danau alami ini punya daya tarik yang istimewa. Langsung saja, berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga : Sun Sang Eco Village Bali, Cantiknya Konsep Sustainable Serba Bambu

1. Wisata yang Sedang Dilirik

Situ Cipanten
Situ Cipanten via Instagram @agoy_cenghar

Situ Cipanten sebenernya sudah dikelola sejak lama. Namun dengan media sosial, destinasi di Majalengka ini semakin terkenal. Ada banyak yang membagikan momen saat berwisata di sini ke media sosial seperti instagram. Fotonya nampak begitu bagus. Air danau dan alam yang indah jadi harmoni tersendiri. Tidak heran begitu ramai diperbincangkan oleh warganet langsung banyak yang datang.

2. Naik Perahu Keliling Danau

Wisata Majalengka
Wisata Majalengka via Instagram  @aycahya

Situ Cipanten adalah wisata yang keren di Majalengka. Ada banyak fasilitas yang tersedia. Selain tempat istirahat hingga toilet, juga ada perahu untuk keliling danau. Teman Traveler bisa langsung menikmati kesegaran Situ Cipanten yang nampak berwarna biru jernih.

3. Berasal dari Tujuh Sumber Mata Air

Obyek Wisata Situ Cipanten
Obyek Wisata Situ Cipanten via Instagram @vansyahh28

Daya tarik lainnya dari Situ Cipanten adalah airnya yang jernih. Bahkan bagian dasarnya juga terlihat. Berenang dan Menyelam di tempat ini pasti seru sekali. Destinasi ini sendiri dialiri dari tujuh sumber mata air. Jadi bisa dipastikan kesegarannya tidak akan terlupakan.

4. Danau yang Luas dengan Pemandangan Keren

Situ Cipanten Majalengka
Situ Cipanten Majalengka via Instagram @ayorizqi

Situ Cipanten berlokasi di Jl. Gn. Kuning – Sindang, Gn. Kuning, Sindang, Kabupaten Majalengka. Jika berangkat dari pusat Kota Majalengka, Teman Traveler bisa menempuh perjalanan selama 32 menit lewat Jalan Majalengka-Rajagaluh. Begitu sampai, Teman Traveler akan langsung terkesan dengan pemandangan yang ada. Danau seluas satu hektar ini terhampar dikelilingi pemandangan yang indah.

Itulah beberapa informasi wisata Majalengka yang keren. Yaitu Situ Cipanten. Bagaimana Teman Traveler? tertarik untuk berkunjung ke sini? Next

ramadan
fi traveling bersama bayi

Tips Traveling Bersama Bayi, Anti Ribet dan Tetap Seru

Bukit Kelaba Maja NTT, Potongan Bebatuan Layaknya Planet Mars Yang Mengagumkan