in , ,

Bukit Malimbu, Eksotisnya Panorama Lombok

Nikmati Keindahan Pantai dari Ketinggian di Bukit Malumbu Lombok

Pemandangan di Bukit Malumbu
Pemandangan di Bukit Malumbu (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Menikmati keindahan pantai, tak harus dengan bermain ombak atau pasir. Sekedar mengagumi kecantikannya dari atas bukit pun tak kalah mengasyikkan. Hal tersebut bisa Teman Traveler lakukan di Bukit Malimbu.

Baca juga : Mengenal Pesta Pemakaman di Negeri Atas Awan Toraja Utara

Wisata Lombok ini tawarkan panorama yang luar biasa eksotis. Teman Traveler bisa melihat hamparan samudra biru, ditemani perbukitan dan ladang ilalang. Yuk, simak pengalaman mengesankan saya selama berada di Bukit Malimbu.

Dekat Senggigi

Bukit ini berada dekat Senggigi (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Bukit Malimbu merupakan destinasi apik yang berada tak jauh dari Pantai Senggigi. Dataran tinggi ini masih masuk wilayah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Banyak yang sering memanfaatkannya sebagai persinggahan, sebelum melakukan penyebrangan ke Gili Trawangan, Air ataupun Meno.

Di sekitar sini Teman Traveler juga bisa menemukan sejumlah pedagang jagung bakar dan kelapa muda. Tak perlu khawatir jika merasa haus, maupun lapar. Bakal tambah mengesankan ditemani indahnya laut, dan sejuknya angin pantai.

Tak Kalah Cantik dari Merese

Pemandangan yang disuguhkan eksotis (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Panorama di Bukit Malimbu bakal tambah cantik menjelang matahari tenggelam alias sunset. Manjakan mata Teman Traveler dengan mengagumi indahnya Sang Surya kala tenggelam di balik horizon. Saking bagusnya, panorama di sini bisa dibilang tak kalah keren dari yang ada di Bukit Merese.

Terlebih jika dinikmati sambil makan jagung bakar, bakal makin berkesan. Lantaran keseruan yang ditawarkan ini, tak jarang ada banyak kalangan muda sengaja datang jauh-jauh ke Malimbu untuk menikmati sunset. Selain lokasinya cukup dekat dari pusat kota, aksesnya pun sangat mudah.

Tempat Ngumpul Komunitas

Tempat ini sering jadi markasnya para komunitas lho (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Keindahan di sekitar Malimbu jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Lombok. Sejumlah komunitas juga kerap memilih destinasi ini sebagai tempat ngumpul atau berkegiatan. Mulai dari para bikers, fotografer, serta anggota komunitas lainnya.

Spot Foto Keren

Spot foto dekat pohon kelapa (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Salah satu spot yang kerap jadi favorit di Bukit Malimbu ada di bagian ujung, dekat pohon kelapa yang nampak eksotis. Para milenial setempat kerap nampak terlihat memasang pose terbaik di sekitar sini. Beberapa ada yang sekedar hanya ingin mengabadikan momen, maupun mencari kontek apik untuk diunggah di media sosial. 

Pesona alam Malimbu juga sudah lama membuai para fotografer. Tak sedikit para ahli motret yang datang jauh-jauh ke sini hanya demi abadikan momen indah menjelang matahari terbenam.

Itulah pengalaman saya mampir ke Bukit Malimbu, tempat menikmati eksotisnya pemandangan Lombok. Buat Teman Traveler yang berencana liburan di Pulau Seribu Masjid, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan
Menyebrang ke Madura naik feri

Liburan ke Madura Naik Feri, Alternatif Seru Selain Suramadu

Gunung Tangkuban Perahu

Sempat Ditutup Lantaran Erupsi, Tangkuban Perahu Akan Dibuka Kembali dengan Syarat