in , , , ,

Bukit Pandang Munggang Baturaden, Wisata Bukit Nan Romantis

Perjalanan wisata ke Baturaden Banyumas memang menjadi pilihan terbaik untuk mengisi hari hari mu yang penat. Akhir pekan sangat cocok untuk healing sejenak dari aktivitas rutin yang melelahkan. Kini, Baturraden memiliki pesona keindahan yang tidak bisa diragukan lagi, lantaran lokasinya berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Baca juga : Mengejar Senja di Galian Medio Raya Batam, Pesona Indah Tanpa Biaya

Salah satu spot terbaik di Pandang Munggang. Foto via linetoday.com

Tanah yang subur, dimanfaatkan untuk menanam berbagai buah-buahan, sayur, sampai bunga-bunga indah. Udara dingin seakan menusuk tulang kian sirna saat menjumpai hamparan perbukitan dengan pepohonan pinus yang tumbuh gagah dan rindang. Sisi lain terdapat bukit Pandang Munggang, wisata hits di area Baturaden.

Gardu panggung dengan view panorama kota Purwokerto. Foto via tokopedia.com

Saat berada dipintu masuk, teman traveler akan disuguhkan keindaha kota Purwokerto dari atas bukit. Dari awal saja kita langsung disambut Pintu Pandang yang sengaja dibangun bagi pengunjung yang ingin berfoto. Saat kamu datang dimalam hari, pilihan tepat karena kamu bakal disuguhkan pemandangan gemerlap lampu kota Purwokerto nan cantik.

Setelah menikmati lampu kota kamu bisa melakukan camping. Tak ada hal yang membosankan disini, pagi tiba pun kamu bakal disuguhkan lukisan alam yang menakjubkan. Atmosfer pagi hari dengan warna jingga menanti matahari terbit yang siap memunculkan diri.

Salah satu fasilitas gazebo dengan panorama kota Purwokerto. Foto via areongbinang.com

Tak perlu khawatir saat berada di bukit ini, kamu bisa menikmati fasilitas yang disuguhkan seperti toilet, mushola, tempat cuci tangan, air bersih, dan sebagainya. Tiket masuknya cukup ramah di kantong, yakni sebesar Rp5.000/ orang. Dengan harga semurah itu, kalian sudah bisa menikmati keindahan alam dengan berswafoto bebas. Next

ramadan

Kopi Kayu Lawas Bantul, Makan Mewah Serasa Tempo Dulu

Watu Giring Yogyakarta, Pesona Batuan Alam Mirip Pyramid