in , , , ,

Kopi Kayu Lawas Bantul, Makan Mewah Serasa Tempo Dulu

Kota Yogyakarta memang menjadi pemikat semua orang baik muda mudi maupun para orang tua. Siapa yang tidak memiliki kenangan dikota satu ini, semua bakal ingin kembali menikmati tiap sudut kota ini. Budaya yang tampak kental dengan tampilan tradisionalnya seakan akan membawa ingatan pada tempo dulu. Jalan-jalan di sekitar Titik Nol, terdapat berbagai bangunan bersejarah yang eksotis.

Baca juga : Bukit Waung, Tempat Berburu Sunset Terbaik di Malang Selatan

Kopi Kayu Lawas dengan bangunan khas Joglo. Foto via restaurantguru.com

Tak hanya destinasi wisata, kuliner di Kota Gudeg ini juga banyak yang membuat teman traveler dapat merasakan suasana zaman dulu. Kamu dapat pergi ke arah selatan, di Bumi Projotamansari terdapat sebuah restoran bergaya jadul dengan nama Kopi Kayu Lawas.

Coba mampir ke Kopi Kayu Lawas sekalian saat jalan-jalan di Desa Wisata Gerabah Kasongan. Kopi Kayu Lawas beralamat di Jl. Kasongan No. 88, Tirto, Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Patokannya dari Ringin Kasongan, Teman Traveler ambil ke arah barat kurang lebih 600 meter, lalu belok kanan dan lurus terus 200 meter.

Santap Makanan ditengah Pertunjukan

Cafe ini sengaja didirikan ditengah persawahan sehingga terkesan sederhana. Angin sepoi sepoi dengan alunan musik jawa yang adem, membuat suasanan semakin tenang dan nyaman. Tampilan Restoran yang baru dibuka akhir tahun 2021 ini memang tampak lawas dengan bangunan berbentuk joglo. Kamu bisa memilih kursi di halaman teras atau di dalam joglo. Beberapa meja sudah dilengkapi dengan seperangkat alat makan ala fine dining. Menariknya, cafe ini menyajikan ruangan VIP lho, keren kan!

Kopi Kayu Lawas dengan interior yang memukau. Foto via brisik.id

Fasilitas lainnya dapat kamu pergunakan seperti toilet, mushola, tempat cucui tangan ditiap sudut, dan banyak sorotan mata yang mengarah ke kolam ikan cantik dengan suara gemercik air yang sangat menenagkan hati.

Tak hanya itu, teman traveler bisa menikmati sajian makanan sambil menyaksikan berbagai macam seni mulai dari lukisan hingga kerajinan gerabah karya seniman lokal Yogyakarta. Hal ini sesuai dengan konsep mereka, yakni “Coffee, Dine, Gallery”. Bahkan, terdapat lukisan 3D yang dapat menjadi spot foto. Meskipun mengusung nuansa lawas, tetapi kamu dapat merasakan sentuhan kemewahan dari restoran ini.

Mewahnya Sajian Kuliner Nusantara

Kopi Lawas identik dengan makanan khas Nusantara. Kamu dapat mencicipi Udang Pepes Telur Asin, Ikan Jambal Santan Pete, Iga Sapi Bacem Kecap, dan Nasi Bebek Palekko. Camilan di sini serba pisang, mulai dari pisang goreng, pisang kukus, dan pisang bakar.

Sajian aneka makanan yang mewah di Kopi Kayu Lawas. Foto via Gofood.com

Nah untuk hidangan pelepas dahaga, Kopi Lawas menghadirkan aneka minuman seperti Soda Gembira, Jus Buah Segar, dan Infused Water. Pilihan minuman lainnya seperti aneka kopi, teh, dan ice blend pun dapat kalian coba.

Kisaran harga makanan di Kopi Kayu Lawas dipatok mulai dari Rp15.000 hingga Rp60.000. Sementara itu, harga minuman dibanderol dengan kisaran Rp15.000 hingga Rp25.000. Seluruh harga yang tertera dalam daftar menu belum termasuk PPN 10%. Kopi Kayu Lawas buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 09.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Jumat, sedangkan pada akhir pekan mereka buka mulai dari pukul 06.30-23.00 WIB. Next

ramadan

Hunting Cantik di Kawasan Epicentrum Taman Rasuna

Bukit Pandang Munggang Baturaden, Wisata Bukit Nan Romantis