in , , ,

Watu Giring Yogyakarta, Pesona Batuan Alam Mirip Pyramid

Yogyakarta sepertinya tak pernah ada habisnya untuk diulas. Selalu ada saja tempat baru yang bakal membuat mu terpana. Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang paling terkenal di Jogja. Kabupaten ini dikenal memiliki banyak sekali objek wisata yang benar-benar mampu memuaskan siapa saja yang mengunjunginya.

Baca juga : Karst Tubing Sedayu, Wisata Seru di Pinggiran Kota Jogja

Watu Giring dengan tumpukan batu yang indah. Foto via alodiatour.com

Beberapa objek wisata yang sangat terkenal di Gunung kidul antara lain seperi wisata pantai, goa, air terjun danbahkan bukit serta pegunungan. Baru baru ini terdapat wisata yang sedang hits yakni Wisata Watu Giring. Objek wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Selain itu tempat ini juga sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta fotografi. Suguhan pemandangan yang indah, serta struktur bangunan yang unik sering dijadikan sebagai background foto. Jika teman traveler handal dalam mengambil angle foto, hasil jepretannya akan sangat mengagumkan seolah kamu sedang berada di zaman kerajaan.

Keindahan tatanan batu hitam yang unik di Watu Giring Jogja. Foto via kompasiana.com

Wisata Watu Giring merupakan objek wisata baru yang merupakan bekas tambang batu kapur. Terlihat beberapa batuan hitam yang bentuknya mirip seperti bangunan candi kuno. Bentuk yang tertata rapi ini memberikan kesan menarik dan juga membuat tempat ini memiliki daya tarik yang tinggi. Bentuk dari batuan ini terlihat seperti batuan hitam yang ditata seperti pyramid. Uniknya, teman traveler bisa menaiki batuan ini dengan mudah hingga ke atas batuan karena memang bentuknya seperti batu tertata seperti anak tangga.

Watu Giring Yogyakarta adalah wisata yang sangat cocok untuk fotografer. Foto via niagatour.com

Lokasi dari objek Wisata Watu Giring ini berada di Padukuhan Jelok, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Untuk menuju lokasi wisata ini, teman traveler bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil. Menariknya, belum ada tiket masuk yang dikenakan karena memang objek wisata ini masih dikelola oleh masyarakat setempat. Namun kamu hanya membayar tarif parkir Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil. Next

ramadan

Bukit Pandang Munggang Baturaden, Wisata Bukit Nan Romantis

Kesegaran Kolam Alami Sumber Tapan Kediri