in ,

Bukit Pelangi Ponorogo, Destinasi Baru untuk Habiskan Akhir Pekan Bareng Keluarga

Hutan Pinus Instagramable di Bukit Pelangi Ponorogo

Wisata Baru Ponorogo, Bukit Pelangi

Wisata alam yang sering dilirik oleh pelancong sebagai destinasi berakhir pekan atau menghabiskan liburan, memang memiliki keindahan tersendiri. Namun tidak ada salahnya jika dikembangkan untuk menambah daya tarik. Tidak sedikit wana wisata alam di Indonesia yang dikemas sedemikian rupa agar lebih indah. Nah berikut adalah Bukit Pelangi Ponorogo merupakan hutan pinus yang menjelma menjadi destinasi wisata kekinian.

Baca juga : Ngebel Adventure Park di Ponorogo, Nikmati Telaga dari Ketinggian

Berawal dari Tugas Kampus

Menyusuri Setiap Sudut Bukit Pelangi via Instagram @azzamt_m

Siapa yang menyangka jika destinasi wisata yang populer ini merupakan hasil dari tugas kampus salah satu universitas di Kota Malang? Berawal dari progam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang wajib ditempuh oleh mahasiswa di kampus tersebut, kawasan hutan pinus di Desa Wagir Kecamatan Kidul Kabupaten Ponorogo dikembangkan menjadi destinasi wisata kekinian. Tidak hanya itu, mahasiswa-mahasiswa tersebut bersama dengan pihak yang berwenang pun mengajak masyarakat sekitar agar lebih aktif dalam menjaga lingkungan, terutama area hutan.

Mengubah Hutan Pinus Menjadi Tempat Wisata Kekinian

Wisata Baru Ponorogo, Bukit Pelangi
Wisata Baru Ponorogo, Bukit Pelangi via Facebook/Lisa Wan

Suasana asri di area hutan pinus dapat menghilangkan penat usai menjalankan aktivitas sehari-hari. Ditambah lagi dengan adanya beragam spot instagenic yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Teman Traveler bisa eksplor sudut-sudut elok seperti ayunan terbuat dari ban mobil warna-warni, ornamen payung yang digantung di antara pepohonan, hammock yang sekaligus dipakai untuk bersantai, dan atraksi menarik lainnya.

Fasilitas Pelengkap yang Tak Kalah Menarik

Bukit Pelangi di Ponorogo
Bukit Pelangi di Ponorogo via Facebook/Diyansn

Selain lokasi yang bagus untuk berfoto, Bukit Pelangi juga dilengkapi dengan layanan outbond dan bumi perkemahan. Sehingga bisa jadi setelah Teman Traveler puas menjelajah tempat-tempat instagenic di Bukit Pelangi, kemudian mendirikan tenda untuk merasakan suasana camping di hutan pinus nan asri tersebut. Terlebih lagi penduduk sekitar yang welcome terhadap pelancong merupakan nilai plus wisata baru yang satu ini.

Kemudahan Akses dan Harga Terjangkau yang Menggiurkan

Bukit Pelangi Ponorogo
Bukit Pelangi Ponorogo via Facebook/Utami Jaya Difa

Kawasan ini memiliki akses yang mudah dijangkau. Hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota dan jalanan menuju lokasi ini cukup mulus. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Teman Traveler cukup menyiapkan budget kurang lebih Rp5 ribu untuk memasuki kawasan Bukit Pelangi. Selain itu, bisa juga menjajal rafting dan tubing yang cukup memacu adrenalin dengan harga Rp20 ribu.

Menyenangkan sekali ya jika dalam satu lokasi bisa merasakan bervariasi wahana seperti di Bukit Pelangi Ponorogo. Teman Traveler pun bisa lebih menghemat waktu dan puas menjelajah setiap sudut destinasi wisata kekinian ini. Apakah Teman Traveler sudah pernah singgah di kawasan ini? Bagaimanakah keseruannya? Next

ramadan

Makanan Khas Suku Dayak, Jelas Unik dan Pasti Enak!

Gua Hatusaka, Maluku

Gua Hatusaka Maluku, Lubang Vertikal Terdalam di Indonesia