in , , ,

Bukit Sanjaya Selo Boyolali yang Mirip Pura Luhur Lempuyang Bali

Wisata alam Boyolali yang satu ini suguhkan pemandangan pegunungan melalui spot gerbang instagenic andalannya! Ada yang sudah pernah ke sini?

Tidak hanya terkenal sebagai Kota Penghasil Susu di Indonesia, Boyolali juga punya berbaga destinasi menarik yang wajib Teman Traveler singgahi. Salah satunya adalah Bukit Sanjaya Selo yang viral karena pemandangan indahnya. Wisata ini bahkan memiliki spot wajib untuk berfoto yakni gerbang instagenicnya yang sangat mirip dengan gerbang Pura Lempuyang di Pulau Dewata. Selain itu, apa saja daya tarik hingga fasilitas destinasi ini? Simak ulasan berikut ini yuk.

Baca juga : Kebun Cokelat di Jawa Timur, Wisata yang Bikin Mood Kambali Teratur

Pesona Alam yang Indah

Pemandangan Alam yang Indah via Instagram @sulistiyoraden

Bukit Sanjaya Selo memiliki persona alam yang indah sehingga tidak heran jika destinasi ini kerap menjadi incaran wisatawan yang jatuh cinta akan alam Indonesia. Berada di ketinggian membuat Teman Traveler harus menaiki berpuluh-puluh tangga untuk sampai di puncak bukit. Hawa sejuk dan pemandangan indah jadi andalan salah satu wisata kebanggan Boyolali ini.

Lokasi Bukit Sanjaya

Dekat Basecamp Selo via Instagram @shilviama_

Secara administrasi, Bukit Sanjaya Selo berlokasi di Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Bagi Teman Traveler yang sering mendaki khususnya Gunung Merbabu, pasti sudah tidak asing dengan destinasi ini karena sangat dekat dengan Basecamp Selo. Tidak heran pula jika wisata ini menyuguhkan pemandangan kegagahkan Gunung Merbabu.

Fasilitas Menarik

Gerbang Berarsitektur Jawa via Instagram @yohanrineko

Destinasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai. Salah satu yang paling menarik perhatian wisatawan adalah gerbang khas Jawa yang mirip dengan gerbang Pura Lempuyangan Pulau Dewata. Perbedaannya hanya pada arsitektur, namun pemandangan yang tersaji tidak kalah indah dan tentu tidak akan mengecewakan. Tiket masuk untuk berkunjung ke sini hanya dibanderol Rp10.000 per orang.

Cafe dan Homestay

Cafe dan Homestay via Instagram @life.is.b34utiful

Selain berbagai spot instagenic, destinasi ini juga memiliki fasilitas lain seperti cafe dan homestay bagi Teman Traveler yang ingin tinggal lebih lama untuk menikmati sejuknya hawa pegunungan lengkap dengan pesona alam yang menawan. Menginap tentu bukan menjadi pilihan buruk terlebih bagi Teman Traveler yang telah menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke destinasi wisata ini.

Jika ingin berkunjung ke sini, pastikan Teman Traveler dalam keadaan yang fit karena banyak anak tangga yang harus dilewati untuk sampai di lokasi wisata. Namun, perjuangan yang Teman Traveler tempuh tentu sebanding dengan pemandangan hingga fasilitas menarik yang akan Teman Traveler dapatkan. Destinasi ini dapat dipertimbangkan untuk Teman Traveler yang ingin rehat dari kesibukan perkotaan. Next

ramadan

Bus Sapu Jagad Siap Isi Beberapa Halte saat Ganjil Genap Jakarta

De Mangol, Resto dengan Spot Kekinian yang Jadi Daya Tarik Milenial