in ,

Mengagumi Kecantikan Alam Wonosobo di Bukit Seroja, Pemandangan Indah Dari Ketinggian

Bukit Seroja Alam Wonosobo

Bukit Seroja sajikan pemandangan indah dan luar biasa via Instagram nursyafirahidayah

Menikmati pemandangan alam yang masih asri memang mengasyikkan, bahkan cukup efektif menghilangkan stress di akhir pekan. Tak heran jika belakangan muncul banyak tempat wisata buatan yang berlokasi di kawasan perbukitan. Di Wonosobo, salah satu tempat yang sedang nge-hits adalah Bukit Seroja.

Baca juga : 3 Kafe Kekinian Malang, Recommended Banget untuk Nongkrong

Selain view-nya yang mengagumkan, Bukit Seroja juga punya banyak titik-titik menarik untuk digunakan sebagai tempat foto-foto. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, cocok sekali jika ingin mengajak seluruh anggota keluarga ke sini. Daripada penasaran, berikut TravelingYuk akan sajikan penjelasan lengkap mengenai beberapa keiistimewaan dari Bukit Seroja.

1. Telaga Menjer

Telaga Menjer dilihat dari Bukit Seroja via Instagram wonosobohitz

Dari kawasan Bukit Seroja, para pengunjung akan bisa menyaksikan pemandangan indah Telaga Menjer. Telaga Menjer sendiri terletak di kawasan Desa Maron, yang dulunya dikenal orang-orang sebagai Desa Menjer. Menurut penjelasan dari beberapa sumber, telaga ini terbentuk akibat letusan gunung berapi Pakuwaja.

Kini aliran air dari Telaga Menjer dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin PLTA Garung, yang dibangun sejak jaman Belanda. Namun karena pemandangan di sekitarnya amat indah, banyak orang sering datang ke sini hanya untuk menikmati atmosfernya. Bagi yang ingin mendapatkan view lengkap Telaga Menjer, cukup meluncur saja ke Bukit Seroja.

2. Gunung Sindoro dan Gunung Kembang

Pemandangan gunung di sekitar Bukit Seroja via Instagram fatavit

Gunung Sindoro merupakan salah satu gunung terkenal yang ada di Wonosobo, sementara Gunung Kembang yang berukuran relatif lebih kecil dikenal sebagai ‘anak’-nya Sindoro. Kedua lokasi tersebut sama-sama menawarkan lanskap yang indah. Namun banyak juga cerita misteri yang beredar mengenai dua gunung ini, termasuk bagaimana Sindoro sering sekali diselimuti kabut.

Terlepas dari kisah-kisah tersebut, bagi mereka yang ingin sekedar menikmati keindahan Sindoro dan Kembang dari kejauhan tidak perlu bersusah payah. Di gardu pandang yang tersedia di Bukit Seroja, pemandangan dua gunung tersebut sudah tersaji dengan jelas. Tinggal siapkan kamera dan hasilkan foto cantik untuk diunggah di media sosial.

3. Menikmati udara segar

Menikmati segarnya udara pegunungan di Bukit Seroka via Instagram bungacharles7

Karena letaknya yang berada di wilayah dataran tinggi, Bukit Seroja memiliki kualitas udara yang lebih baik dibandingkan kawasan perkotaan kebanyakan. Udara di sini terasa amat segar ketika dihirup dan masuk melewati paru-paru. Sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh dan melepas penat usai bekerja sepekan belakangan.

Tak heran jika lokasi ini lantas sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama di hari Sabtu dan Minggu. Banyak yang datang bersama keluarga atau mengajak pasangan mereka. Kebersihan lokasi ini juga sangat terjaga, hingga membuat pengunjung yang datang betah berlama-lama di Bukit Seroja.

4. Spot selfie

Menara pandang sebagai salah satu tempat selfie di Bukit Seroja via Instagram ayodolan_wonosobo

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bukit Seroja punya banyak spot selfie menarik yang siap memanjakan hasrat pengunjungnya berfoto-foto. Terdapat beragam gardu pandang dengan rupa-rupa bentuk dan ketinggian. Selain itu juga ada sejumlah titik cantik untuk menghasilkan foto mengagumkan yang layak diunggah di media sosial.

Di wilayah Bukit Seroja juga terdapat hamparan kebun teh yang menawan. Biasanya lokasi ini juga sering dijadikan tempat favorit para wisatawan untuk mengabadikan kunjungan mereka.

5. Lokasi terjangkau

Keindahan pemandangan di Bukit Seroja via Instagram wonosobohitz

Bukit Seroja berjarak sekitar 8 kilometer dari kota Wonosobo, tepatnya di Desa Maron, Kecamatan Garung. Jalan menuju lokasi ini sudah diaspal mulus, sebagian besar jenis mobil takkan kesulitan untuk mencapainya. Berdasarkan pengamatan dari beberapa sumber, untuk masuk lokasi wisata ini tidak dipungut biaya namun pegunjung tetap harus membayar parkir.

Itulah tadi beberapa keiistimewaan dari Bukit Seroja, tempat menawan untuk melihat lukisan hidup pemandangan alam Wonosobo. Jadi tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan ke lokasi alami ini dalam waktu dekat. Next

ramadan

4 Leker di Solo dengan Topping Melimpah, Rasanya Bikin Candu

Ini Hotel Paling Unik yang Pernah Ada, Letaknya di ‘Ujung Dunia’