in ,

Eksotika Bukit Tuamese di NTT, Kepingan Nirwana di Ujung Batas Indonesia

Keindahan dan Eksotika yang Ditawarkan oleh Bukit Tuamese di Nusa Tenggara Timur

Via Instagram/josevalentino10
Via Instagram/josevalentino10

Indonesia memang pantas disebut sebagai salah satu surganya wisata alam di dunia. Bagaimana tidak, banyak sekali daerah di Tanah Air yang menyuguhkan panorama yang begitu cantik dan istimewa. Sebut saja Raja Ampat yang terdapat di Papua Barat, Taman Nasional Komodo, dan jajaran pantainya dengan panorama yang sangat memikat.

Baca juga : Wisata Gunung Kuniran di Kulon Progo, Tempat Nongkrong di Atas Perbukitan

Tidak berhenti di situ saja, hampir selalu ada destinasi yang membuat kita yakin Jika Indonesia memang merupakan salah satu ‘kepingan’ surga yang jatuh ke bumi. Ada destinasi wisata lain dengan panorama menakjubkan, namanya adalah Bukit Tuamese. Seindah apa? Yuk simak lebih lanjut.

Kepingan Surga dari Nusa Tenggara Timur

Bukit Tuamese, Via Instagram/nttadventure
Bukit Tuamese, Via Instagram/nttadventure

Jajaran destinasi wisata mempesona di Nusa Tenggara Timur tambah satu lagi, yakni Bukit Tuamese. Merupakan bukit cantik yang sering disebut sebagai mini Raja Ampat yang lokasinya berada di Desa Tuamese, Kecamatan Bioki Anleu, Kabupaten Timor Tengar Utara.

Tuamese ini lokasinya dekat dengan Atambua, hanya sekitar 1 jam perjalanan dan juga dekat dengan negara tetangga di Timur Leste. Wisata ini begitu cantik dan bakalan membuat kamu betah untuk berlama-lama. Bahkan, berdiam diri saja kamu akan merasakan damai di sini.

Daya Pikat Utama dari Bukit Tuamese

Pesona alam yang sangat istimewa, Via Instagram/ekaismaliliany
Pesona alam yang sangat istimewa, Via Instagram/ekaismaliliany

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Bukit Tuamese ini keindahannnya kerap disandingkan dengan Raja Ampat. Terdapat gugusan perbukitan yang cantik dipadu dengan alam sangat memikat hati. Ada pantai yang sangat bersih yang lengkap dengan deretan pohon yang Instagramable.

Dijuluki sebagai mini Raja Ampat, Via Instagram/tyaninahak
Dijuluki sebagai mini Raja Ampat, Via Instagram/tyaninahak

Ditambah lagi dengan hamparan tambak yang layaknya danau. Teman Traveler bisa berfoto dengan bukit batu yang super cantik. Spot lainnya yang bisa dibidik adala view laut yang dipadu dengan hijaunya vegetasi di pesisir pantai.

Wisata Gratis, Lho

Panorama yang memikat hati, Via Instagram/alexander_styven
Panorama yang memikat hati, Via Instagram/alexander_styven

Hal yang sangat menyenangkan lagi, untuk masuk ke Bukit Tuamese ini tidak dikenakan biaya apapun. Karena memang lokasinya yang berada di dalam terbuka, Teman Traveler yang ingin menaksikan langsung keindahannya bisa langsung datang. Hal tersebut seperti yang dituturkan oleh Ricky Fauziyani, Asisten Deputi Pemasaran I Regional III Tuamese.

Karena lokasinya yang memang memiliki keindahan yang tak bisa ditampik, Bukit Tuamese ini juga kerap dijadikan tempat untuk pre-wedding. Nah, jika Teman Traveler berencana atau memang sekarang ini sudah ada di Nusa Tenggara Timur, Bukit Tuamese ini bisa menjadi salah satu wishlist yang harus dijadikan kenyataan. Bagaimana, apakah tempat ini sudah ada di daftar Teman Traveler? Next

ramadan

Bekas Tambang Menjelma Jadi Danau Kaolin, Airnya Sebiru Langit

Moms Artisan Bakery

Sarapan Sehat di Mom’s Artisan Bakery, Bekal Enak Sebelum Jelajah Bandung