in ,

Mengira Tempat Makan, 2 Bule Nyasar ke Kondangan dan Dipersilahkan Santap Makanan

Dua bule nyasar ke kondangan di Kulon Progo yang awalnya dikira sebuah rumah makan, oleh sang pemilik acara justru dipersilahkan makan prasmanan.

Dua bule nyasar ke kondangan di Kulon Progo

Viral sebuah video yang memperlihatkan dua turis atau bule yang nyasar ke kondangan. Diketahui kondangan ini dilaksanakan di sebuah rumah penduduk yang berada di kawasan Ekowisata Sungai Mudal, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girmulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga : Rumah Budaya Tembi, Museum di Jogja dengan Kolam Instagenic

Berawal dari sebuah video yang beredar di dunia maya, memperlihatkan dua bule yang kebingungan saat masuk ke pintu depan area kondangan dengan hiasan dedaunan. Sedangkan Pariman, sang pemilik acara, mempersilahkan masuk keduanya. Kontras terlihat di antara dua bule, Pariman, dan para tamu kondangan.

Dua bule nyasar ke kondangan di Kulon Progo
Foto via Instagram

Pariman terlihat mengenakan kemeja batik, celana berwarna hitam, dan peci. Sedangkan dua bule yang kebingungan itu, dengan santainya mengenakan kaos oblong berwarna putih, celana pendek berwarna gelap, dan sepatu. Tak lupa tas punggung yang menempel. Khas para turis asing yang sedang berwisata ke suatu tempat. Tak heran, karena di sana merupakan kawasan wisata yang tak jarang didatangi turis baik lokal maupun mancanegara.

Pariman menggiring kedua turis tersebut untuk menuju bagian konsumsi, melewati para tamu undangan yang terlihat mengenakan pakaian rapi. Sontak, banyak tamu undangan yang tertawa dan heboh melihat kedatangan dua tamu tak diundang ini. Keduanya pun menuju meja dengan makanan prasmanan, sederetan makanan yang disajikan di atas loyang khas kondangan.

Dua bule nyasar ke kondangan di Kulon Progo
Foto via Detik

Piring pun diberikan kepada mereka dan dipersilahkan untuk mengambil makanan yang ada di atas meja. Meski awalnya tampak kebingungan, mereka berdua mengucapkan terima kasih kepada Pariman yang setia mendampingi kedua tamu barunya itu. Dua bule pun mengambil makanan yang berjejer.

Pariman sebagai pemilik acara yang digelar di rumahnya pada Kamis (24/8/2023) ini, ternyata juga merupakan salah satu pengelola Ekowisata Sungai Mudal. Sedangkan kedua bule tersebut mengira acara yang sedang berlangsung itu, merupakan rumah makan. Pariman pun menemani mereka menyantap makanannya dan memberikan bingkisan pernikahan khas desa atau biasa disebut angsul-angsul.

Dilansir dari Detik, Pariman menyambut dua bule yang nyasar ke kondangan yang digelar olehnya ini, untuk menunjukkan sifat ramah orang desa terhadap orang lain. Baik itu saudara, tetangga, hingga turis. Next

ramadan
Restoran Hinatoriyama

Hinatoriyama, Restoran di Jepang dengan Penyajian Makanan Mengapung di Sungai Kecil

LRT Jabodebek

LRT Jabodebek Resmi Beroperasi, Ini Jam Operasional dan Tarifnya