in , ,

Bulnak Gresik, Pelopor Bakso Gurita Viral yang Pedasnya Killer Abis!

Mencicipi Bakso Gurita ala Bulnak Gresik yang Sempat Viral

Bulnak Gresik
Bulnak Gresik via Instagram.com/bulnak_gresik

Akhir-akhir ini, kuliner Bakso hadir dengan beragam modifikasi serta inovasi unik. Mulai dari bakso isi keju dan ‘mercon’, hingga bakso kuah rawon. Buat Teman Traveler yang sedang keliling wisata Gresik, kalian bisa mampir ke Bulnak Gresik.

Baca juga : Gourmet Sate House, Kuliner Tengah Malam di Bali yang Bikin Perut Senang

Kedai gokil ini sempat viral di media sosial lantarkan berani kawinkan bakso bersama aneka sajian bahari. Rasanya? Benar-benar menggugah selera! Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Bakso Seafood Nomor Satu di Jatim

Resto Bulnak Gresik via Instagram.com/bulnak_gresik

Bulnak Gresik bisa Teman Traveler temukan di Jalan Gubernur Suryo. Mereka biasa buka tiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 21.00. Jangan ragu ya, semua bakso di sini dijamin halal dan enak kok.

Menu yang jadi andalan adalah bakso seafood. Variannya meliputi Killer Octopus, Killer Crab, Killer Crab Telor, Killer Lobster, Killer Squid, Killer Green Mussel, hingga Killer Belut!

Aneka bakso seafood unggulan via Instagram.com/bulnak_gresik

Cara penyajiannya pun sensasional, dijamin bikin mata pecinta kuliner terbelalak. Alih-alih mencampurkan daging seafood dalam bakso, bahan sari laut tersebut justru dibiarkan utuh dalam mangkok. Terbayang kan betapa mewah dan menggiurkannya bakso di sini?

Sampai Buka Cabang di Surabaya

Bakso Lobster kesukaan semua umat via instagram.com/bulnak_gresik

Percaya tidak percaya nih, harga semangkok bakso ala Bulnak Gresik juga takkan bikin kantong jebol lho. Seporsinya dibanderol mulai Rp15.000 hingga Rp55.000 saja. Tak heran deh kalau akhirnya kedai ini kebanjiran permintaan untuk buka cabang di kota lain.

Alhasil, Juni lalu Bulnak resmi dirikan cabang kedua di Surabaya. Alamat tepatnya ada di Jalan Karang Rejo X 40-3. Tidak terlalu jauh dari kampus UNESA.

Kuah Pedas Menggigit dan Super Nagih

Varian mie kuah pedas Instagram.com/bulnak_gresik

Selain kondang karena tambahan seafood, bakso di sini juga terkenal karena kuah pedasnya. Meski begitu, bukan berarti sajian di sini tak kaya rasa lho. Lidah Teman Traveler bakal tetap dimanjakan sensasi sedap dari kaldu dan rempah bumbu yang terkandung di dalam semangkuk bakso.

Keberadaan kuah pedas selain menambah senasi makan, juga berfungsi mengurangi potensi rasa amis dari seafood. Tapi tenang saja, semua bahan sari laut di sini kualitasnya senantiasa terjaga kok. Takkan ada yang berbau kurang sedap. 

Mie Setan Seafood Jangan Dilewatkan

Mie Setan Lobster via instagram.com/bulnak_gresik

Selesai melahap aneka bakso seafood, Teman Traveler jangan lupa menjajal menu Mie Setan Seafood. Sajian satu ini hadir dengan mie bertekstur tebal, diolah bersama bumbu rempah pedas berlevel. Kalian bisa pilih topping seafood yang diidamkan. Pilihannya antara lain ada gurita, cumi, kerang, kepiting, udang, hingga lobster.

Menu menggiurkan ini bisa Teman Traveler tebus dengan kisaran harga antara Rp15.000 hingga Rp35.000 saja. Dijamin bakal lebih mengenyangkan dan memuaskan lidah.

Itulah informasi kuliner bakso seafood viral ala Bulnak Gresik yang fenomenal. Teman Traveler wajib sempatkan bertandang ke Gresik atau Surabaya untuk mencicipinya. Apalagi jika kalian termasuk penggemar kuliner pedas! Berani coba? Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Enjoying Lontong Balap, Unique Dish from Surabaya

Curug Jeglong

Curug Jeglong, Tawarkam Alam Asri Serta Sejuk