in , ,

Bumerang Petir Surabaya, Kuliner Baru dengan Bumbu Spesial

Pedas Mantap Olahan Bebek Rendang ala Bumerang Petir

Bumerang Petir Surabaya
Bumerang Petir Surabaya (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Bicara soal kuliner, Surabaya bisa dikatakan sebagai surganya. Ingin makan apa aja, bisa dengan mudah ditemukan. Mulai dari pedagang kaki lima hingga kelas hotel bintang lima. Nah, salah satu pendatang baru yang cukup menarik adalah Bumerang Petir.

Baca juga : Little Prince Coffee Surabaya, Surganya Pemuja Kafein

Sebagai salah satu kuliner bernama unik, Bumerang Petir sajikan aneka olahan bebek dan ayam dengan bumbu rendang. Hmm, membacanya saja mungkin sudah ada yang ngiler ya. Oke, daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya.

Usung Nama Tak Biasa

Suasana di dalam outlet (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Sebelum bicara terlalu jauh, yuk kenalan sama Bumerang Petir. Nama yang terdengar unik ini sebenarnya merupakan singkatan ‘bebek bumbu rendang pedas tiada akhir’. Usaha kuliner rumahan ini diawali dua mahasiswa salah satu universitas Surabaya, yang dirintis pada tahun 2013.

Perlahan tapi pasti, nama Bumerang Petir mulai dikenal di kalangan mahasiswa, dari Surabaya hingga Sidoarjo. Berjualan dengan sistem pre-order, mereka sanggup menjual lebih dari 40 porsi per sesi pemesanan.

Memasuki 2015, kuliner unik ini sempat menghilang lantaran pemiliknya telah lulus kuliah dan menjadi pekerja kantoran. Tiga tahun berselang, barulah mereka sepakat meneruskan lagi usaha yang sempat terhenti.   

Menu yang Diperbarui 

Aneka menu yang terus diperbarui (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Pada awal pembukaan, tempat makan ini hanya sediakan olahan bebek dan ayam kampung. Bedanya, diolah dengan cara diungkep menggunakan bumbu rendang.

Sejak membuat outlet pada 2018 silam, tempat makan ini terus berinovasi. Tak hanya memesan masakan olahan bebek, Teman Traveler bisa menambahkan aneka topping sesuai selera. Mulai dari keju mozza, telur, pete, dan masih banyak lagi. Tentunya makin menambah selera makan dong

Bebek dengan topping keju mozarella via instagram.com/bumerangpetir

Menu terbaru yang baru hadir saat Ramadhan 2019 lalu adalah ricebowl piyik. Sajian ini hadir berupa chicken katsu dengan siraman bumbu rendang. Dikemas dalam mangkuk kertas yang praktis. Selain itu masih ada pula menu Tolsis Cetarrr, yakni pentol sosis goreng dengan bumbu pedas.

Ricebowl Piyik via instagram.com/bumerangpetir

Terakhir, Teman Traveler bisa pesan menu Penangkal Petir. Nah lho, apalagi itu? Sesuai namanya, menu ini ampuh untuk menangkal rasa pedas yang membakar lidah, alias aneka jenis minuman. Hmm, penyebutannya cukup unik ya.

Level Kepedasan Bisa Dipilih

Uniknya lagi, di sini kalian bisa memilih tingkat kepedasan sendiri. Belum pernah kan, makan rendang dengan level pedasnya yang bisa diatur Lucunya, semua level pedas di sini diberi nama menggunakan unsur cuaca, seperti Petir 1, Petir 2, Petir 3, hingga Bledek.

Saya sendiri hanya berani memesan level satu. Buat Teman Traveler yang tak suka pedas, tenang saja. Kalian bisa pilih level Mendung, yang menggunakan bumbu rendang dengan tingkat kepedasan minimal.

Harga dan Rasa Patut Diacungi jempol 

Daftar harga menu (c)Ria Agustina/Travelingyuk

Soal harga jangan khawatir, seporsi bebek dan ayam di sini dibanderol dengan harga di bawah Rp30.000. Sementara untuk Rice Bowl Piyik, bisa kalian tebus dengan bermodal Rp15.000 saja. Cukup layak jika dibandingkan dengan rasa masakannya yang tidak mengecewakan. Sementara untuk Penangkal Petir alias minuman, harganya juga tak kalah ekonomis, Rp5.000 saja. 

Konco Petir

Salah satu outlet mereka di Surabaya Selatan (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran, bisa mencari tagar KoncoPetir di media sosial. Kalian bakal menemukan banyak foto yang gambarkan keseruan pelanggan menikmati bebek maupun ayam bumbu rendang. Konco Petir sendiri merupakan sebutan untuk pelanggan setia Bumerang Petir.

Jika sudah ngiler Teman Traveler langsung saja datang ke outlet mereka di Jalan Kebonsari LVK Barat 12 (masuk perumahan). Lokasinya dekat SMA Al-Himah Surabaya. Jangan ragu mengajak ngobrol pemiliknya karena mereka akan menanggapi dengan senang hati.

Kemasan kotak pesanan (c) Ria Agustina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang sedang malas keluar rumah, kalian juga bisa memesan menu mereka lewat aplikasi ojek daring kesayangan lho. Bagaimana, tertarik membuktikan sendiri kelezatannya? Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga habis. Next

ramadan

Persiapkan Dirimu di We The Fest 2019, Ada Anne Marie Juga Lho!

Pulau Ontoloe

Inilah Keindahan Pulau Ontoloe, Sarang Komodo di Flores NTT