in ,

Launching Bus Trans Jogja Baru, Liburan ke Kota Gudeg Lebih Seru

trans jogja baru
trans jogja baru

Menggunakan transportasi umum adalah pilihan yang sangat membantu dalam kegiatan wisata terutama untuk backpacker dan destinasinya adalah Jogja. Objek wisata Jogja sangat beragam dan tersebar di berbagai penjuru. Memang ada persewaan kendaraan atau bisa mengandalkan angkutan online, tapi mencoba bus Trans Jogja juga tidak ada salahnya. Tentu saja lebih murah dan tidak ribet.

Baca juga : Sego Banting Cak San, Kuliner Malam Malang yang Ramah di Kantong!

Dilansir dari oto.detik.com, Bus Trans Jogja dilengkapi 15 unit Hino Bus FB130 untuk melayani transportasi masyarakat Kota Gudeg. Akhir Agustus lalu diadakan acara serah terima dan peluncurannya, dari produsen bus ke pengelola Bus Trans Jogja.

Ada sentuhan batik di Trans Jogja yang baru
Ada sentuhan batik di Trans Jogja yang baru [image source]
Jenis bus yang jadi keluarga baru Trans Jogja merupakan kendaraan tipe sedang yang dilengkapi dengan mesin depan W04D-TN. Agar penumpung lebih nyaman maka digunakan juga suspensi khusus dan stabilizer sehingga lebih stabil dan mengurangi getaran. Jumlah penumpang yang bisa ditampung yaitu 30 orang, cocok untuk transportasi di dalam kota.

Dari total 29 Armada, kini 15 di antaranya sudah mengalami peremajaan. Masih ada 14 bus yang direncanakan akan selesai pada Desember 2017. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Direktur Utama PT. JTT, Agus Andrianto dilansir dari harianjogja.com.

Bus Trans Jogja [image source]
Armada baru akan dioperasikan untuk jalur 1a (Terminal Prambanan – Bandara Adisucipto – Stasiun Tugu – Malioboro – JEC) “Sementara ini kami akan melayani 6 jalur, yaitu 1a, 1b, 2a, 2b, 3a, 3b. Namun kebanyakan armada baru untuk jalur 1a, jalur lain sementara kita kelompokkan untuk dilayani oleh PT Anindya Mitra Internasional (AMI),” tambah Agus dilansir dari tribunnews.com.

Berita baik ini disusul dengan rencana penambahan halte portable sebagai wujud peningkatan pelayanan transportasi umum untuk masyarakat. Halte portable nantinya akan ditambah, karena jumlah unit bertambah juga di masing-masing jalurnya. Makin seru ya traveling ke Jogja? Transportasi umumnya semakin lengkap dan mudah diakses. Next

ramadan
villa murah bali untuk beramai-ramai

Bisa Patungan 100 Ribuan, Ini Akomodasi Fotogenic Bali Untuk Se-geng

Wisata Banten, Pulau Sanghiang

Pulau Seindah ‘Surga’ Ini Dekat dengan Jakarta, Apa Namanya?