in , , , ,

Deretan Cafe di Malang yang Usung Konsep Taman

Main bareng keluarga cocok banget

cafe di malang
de kleine

Menikmati suasana Malang dan sekitarnya emang paling pas dengan kongkow ditemani secangkir coffee. Café-café di Malang yang bejibun dengan berbagai konsep yang unik pasti bikin para pengunjung bingung. Nah, supaya teman traveler gak pusing cari destinasi café yang unik, kita akan ulas nih cafe di Malang yang punya konsep taman atau kebun gitu.

Baca juga : Lezatnya Es Cendol Elizabeth, Kuliner Legendarisnya Bandung

1. Café Djoeragan

Via ig/@cafedjoeragan.id

Baru saja resmi dibuka pada bulan Desember 2020, Café Djoeragan yang mengusung konsep taman dan dekorasi tradisional ini mampu menarik banyak minat masyarakat dan pelancong. Pasalnya menikmati coffee di kota berhawa dingin memang paling pas. Berlokasi di Jalan Gelora Bunga, Sidomulyo, Batu, tepatnya belakang lapangan bola. Café Djoeragan menawarkan aroma pegunungan yang segar, panorama alam yang asri, dan suasana ngafe di taman mini. Selain itu, wadah makan yang digunakan berbahan gerabah yang kokoh. Asyiknya lagi, café ini dibangun dari bahan dasar bambu dan kayu, serta furniture dan dekorasi jadul yang menambah kesan pedesaan.

2. D’goendoe Café

Via ig/@dgoendoecafe

Berada di kebun apel, D’gondoe termasuk café baru yang grand opening di tahun 2020. Selain menikmati kebun apel, teman traveler akan dimanjakan dengan suasana kebun yang asri dan sejuk. Belum lagi panorama dari pegunungan di sekitar Batu. Nah, untuk menambah kesan segar, semua bangunan di café ini menggunakan kayu. Melepas kebisingan kota bisa banget sambil menikmati makanan di D’goendoe café. Uniknya, café ini merupakan tempat pengolahan apel, jadi hampir banyak menu yang menggunakan bahan dasar apel seperti lumpia apel, risol apel, dan masih banyak lainnya. Saat malam, berada di café ini seolah lagi pesta kebun gitu. Menu makanannya juga lengkap mulai dari snack, meal, dine in, dan lainnya.

3. De Kleine

Via ig/@dekleinebatu

Masuk ke area De Kleine berasa lagi garden party. Banyak spot foto yang unik disini. Ada area makan berbentuk tenda-tenda dari kaca. Beberapa berbentuk setengah lingakaran beratap plastik. Ada pula yang berada di area taman. Lokasinya yang berada di ketinggian kota Batu membuat panorama hamparan alam terlihat jelas dan indah banget pada malam hari. Disini teman traveler juga bisa buat api unggun ala camping gitu loh. Untuk menikmati suasana tersebut teman traveler harus melakukan reservasi dulu ya.  

4. Alice Tea Room Café

bagian outdoor via ig/@malangngopi

Suka dengan film imajinasi? Nah, di bagian indoor Alice Tea Room teman traveler akan merasakan suasana ngafe bak film Alice in Wonderland loh. Dekorasi dan interior ruangannya bener-bener cute abis. Bagian outdoor dibuat dengan tema taman gitu jadi terlihat unyu dan asyik buat hangout. Teman traveler gak bakal kehabisan spot foto deh, bahkan satu jam aja gak cukup buat jepret semua bagiannya. Gak sabar ya pengen nyobain? Datang aja langsung ke Jalan Rinjani No.5, oro-oro dowo, Malang.

bagian indoor via ig/@tempat.hangout

5. Bukit Delight

Via ig/@bukitdelight

Nah, café yang satu ini memang selalu ramai dikunjugi bahkan pada hari aktif. Dengan tema taman dan pemandangan kota Malang yang bisa disaksikan dari Bukit Delight, café ini menjadi sasaran milineal juga orang tua untuk menghabiskan waktu malam. Datang di siang hari teman traveler bakal dapetin suasana segarnya Malang dan juga hamparan sawah dan hutan yang terlihat jelas. Jika melewatkan waktu saat malam, nuansa romantisme jadi hal yang paling dinantikan.

Itulah deretan café di Malang yang mengusung tema taman. Jika teman traveler punya referensi lain, boleh banget dicoba. Selamat ngafe! Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

tradisi nyulo

Tradisi “Nyulo” Belitung, Perpaduan Wisata Malam dan Aktivitas yang Menghasilkan

Danau di Indonesia

5 Danau di Indonesia yang Cocok Buat Snorkeling