in ,

Cafe More Wyataguna Bandung, Sepak Terjang Penyandang Disabilitas Jadi Barista

cafe more di bandung, tempat untuk mencicipi kopi buatan barista pennyandang disabilitas

Kementrian Sosial RI melalui Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyataguna Bandung membuat suatu program pelatihan barista bekerjasama dengan Siloam Center for The Blind of Korea, guna melahirkan para penyandang disabilitas tuna netra menjadi pribadi yang lebih mandiri. Cafe ini resmi dibuka pada 18 Desember 2019 yang mengangkat moto “secangkir kopi yang anda bayar adalah dukungan bagi penyandang disabilitas”.

Baca juga : 15 Wisata Menarik Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Cafe More tampak depan via instagram @adhi_theaa

Tempatnya yang Bersih

Cafe ini terletak di dalam komplek Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wyataguna, jalan Pasirkaliki, Bandung. Nampak seperti cafe pada umumnya dengan desain interior minimalis dan lengkap dengan mesin pembuat kopi. Namun, yang spesial disini seluruh barista yang ada merupakan penyandang tuna netra atau low vision.

Tempatnya yang bersih via instagram @cafemore_id

Cafe ini memiliki suasana yang nyaman, karena kebersihan disini sangat dijaga. Tempat ini akhir-akhir ini sangat ramai dikunjungi penikmat kopi, bahkan dari beberapa Teman Traveler yang sudah datang kesini mengatakan, untuk menikmati kopi disini harus bersabar dan sering tidak mendapatkan tempat duduk karena ramainya pengunjung yang datang.

Pelayanan yang Unik

Tidak seperti cafe-cafe umum di tempat lain, disini pengunjung dimohon untuk antri dan mengambil pesanan yang sudah dipesannya sendiri. Seperti tulisan yang tertera di meja kasir “kakak, terima kasih atas bantuannya untuk memesan dan mengambil orderannya langsung di tempatnya, karena barista kami adalah penyandang disabilitas tunanetra”.

Tulisan di Meja Kasir via twitter @wondrouschum

Selain itu, disini Teman Traveler bisa mengambil welcome drink secara gratis yang ada di dekat kasir. Welcome drink disini bukan hanya air mineral biasa loh, infuse water lemonlah yang tersedia.

Pegawainya Sangat Ramah

Dalam pelatihan yang di lakukan langsung di Korea ini, tidak hanya belajar bagaimana cara membuat kopi, tetapi juga cara bagaimana melayani customer dengan baik. Terlihat saat Teman Traveler masuk ke dalam cafe itu, akan langsung disambut dengan sapaan dan senyum ramah. Lalu dengan cekatan melayani pesanan para pembeli. Ada yang mengoprasikan mesin kopi dan bertransaksi di meja kasir.

Barista di Cafe More via instagram @jakpostimages

Menu dan Jam Operasional

Menu yang ditawarkan di cafe ini cukup beragam mulai dari kopi, minuman segar, minuman susu, makanan ringan seperti tahu dan kentang, makanan berat, cake yang terlihat sangat lezat pun tersedia. Harga untuk makanan dan minuman pun tergolong normal untuk cafe di Bandung, sekitar 15-50 ribu rupiah, Teman Traveler sudah bisa menikmati racikan spesial dari barista disini.

Menu di Cafe More via twitter @bangunparinta

Cafe ini beroperasi dari hari Senin sampai Sabtu, pukul 08.00-21.00 WIB. Jika Teman Traveler sedang berada di Bandung, ada baiknya datang kesini demi mendukung mereka. Next

ramadan

Batu Ferringhi, Pantai Pasir Putih Menawan di Penang

Village Corner Homestay, Rasakan Sensasi Menginap di Lokasi Tersembunyi