in , ,

Village Corner Homestay, Rasakan Sensasi Menginap di Lokasi Tersembunyi

Harganya murah meriah!

Bagi kalian yang sering berlibur ke Lombok, pasti sudah tak asing dengan sebuah kawasan bernama Kuta. Di sini terdapat banyak sekali penginapan dengan beragam harga dan juga fasilitas. Salah satu penginapan yang paling dicari adalah Village Corner Homestay. Ini karena lokasinya berada di atas bukit dan dikelilingi hutan alami. Bagi kalian yang penasaran dengan penginapan ini, bisa simak uraian berikut.

Baca juga : Curug Cipendok, Pesona Alam di Lereng Slamet

Tempat Tersembunyi di Atas Bukit

Village Corner Homestay
Bagian depan kamar (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Penginapan ini cukup menantang untuk ditemukan, tetapi dengan mengikuti Google Maps, kalian akan sampai di jalan masuk dari jalan utama (Bandara – Teluk Kuta). Teman Traveler bisa melihat papan besar bertuliskan “Village Corner Homestay” di jalan masuk ini. Dari sana, terus ikuti tanda “villa” di jalanan berbatu ke atas bukit.

Kalau kalian tidak biasa berkendara off-road, sebaiknya sewa mobil dengan sopir orang lokal, karena mereka sudah biasa dengan jalan berbatu. Setibanya di penginapan, kalian akan disambut oleh pemilik penginapan sendiri yang akan mengajakmu minum air kelapa sambil istirahat sejenak. Kenakan alas kaki yang nyaman karena kalian masih perlu berjalan sedikit ke atas bukit setelah turun dari kendaraan.

Penginapan Super Murah yang Nyaman

Village Corner Homestay
Tampilan kamar tidur via instagram/village_corner_homestay

Tempat ini diberi nama Village Corner karena letaknya di ujung (corner) jalan. Baru dibuka pada tahun 2018, beragam fasilitas masih dibangun di sekitarnya.

 Village Corner Homestay
Wastafel di kamar mandi (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Di sini hanya ada dua kamar yang tersedia. Setiap kamar dilengkapi tempat tidur double, shower, dan kipas angin (kamar yang baru dilengkapi AC). Di siang hari, cuaca sekitar cukup panas, tetapi kalian bisa bersantai di teras ditemani angin sepoi-sepoi.

Hal menarik dari penginapan ini adalah sarapan buatan rumahnya yang dimasak sesuai selera. Setelah bangun pagi dan duduk santai di teras, sang pemilik akan menyambutmu dan menanyakan menu sarapan yang kalian mau. Kalian bisa memilih teh atau kopi untuk disajikan dengan panekuk hangat dan buah-buahan.

Nikmati Pemandangan Hutan di Atas Bukit

Pemandangan bukit Village Corner Homestay Kuta, Lombok © Arakita Rimbayana
Hutan di sekitar penginapan (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Di sini, kalian akan melihat pemandangan hutan di sekitar bukit. Selain itu, kawasan ini juga begitu sepi, yang di mana kalian hanya mendengar kicauan burung di kejauhan. Sedangkan di malam hari, Teman Traveler bisa bebas melihat bintang di langit.

Harga Penginapan

Kamar mandi di Village Corner Homestay Kuta, Lombok © Arakita Rimbayana
Kamar mandi (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin menginap di sini, jangan khawatir masalah harga. Karena sangat terjangkau, yaitu Rp150.000 per malamnya melalui aplikasi booking online. Harga ini tidak akan kalian dapatkan, jika menginap di kawasan lainnya.

Memang dibutuhkan usaha lebih untuk menjangkau Village Corner Homestay. Tetapi sesampainya di sana, kalian tidak akan menyesal. Di sini kalian bisa menyatu kembali dengan alam dan bercengkrama dengan penduduk lokal. Tunggu apa lagi? Ayo liburan ke Kuta, Lombok dan menginap di sini. Next

ramadan

Cafe More Wyataguna Bandung, Sepak Terjang Penyandang Disabilitas Jadi Barista

Pura Bukit Batu Kursi, Permata Tersembunyi di Bali Barat