in , ,

Cafe Tahu, Kedai Nikmat Serba Tahu di Bali

Uniknya Nongkrong di Cafe Tahu Sambil Nikmati Sejukanya Bedugul

Aneka Menu di Cafe Tahu
Aneka Menu di Cafe Tahu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tahukah Teman Traveler bahwa kandungan dalam tahu punya banyak manfaat positif untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol? Jika kalian termasuk pecinta tahu dan sedang liburan di Bali, wajib mampir ke Cafe Tahu. Sesuai namanya, kedai ini sajikan aneka olahan tahu nikmat. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Pantai Pasir Pink di Indonesia dengan Keunikan yang Memesona

Lokasi Cafe Tahu

Papan nama kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe ini beralamat di Jalan Raya Denpasar KM 37, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Bedugul, wajib mampir ke sini untuk mencoba aneka olahan tahu yang tersedia.

Mereka biasanya buka mulai pukul 09.00 hingga 19.00 setiap hari. Tempatnya cukup luas lho biasa dipilih untuk menggelar acara pertemuan, gathering, atau semacamnya.

Tempatnya Nyaman

Area di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler akan menemukan banyak tempat duduk terpisah. Ada juga beberapa gazebo buat kalian yang mencari suasana lebih nyaman. Hawa di sekitar kafe terasa sejuk karena memang berada di kawasan Bedugul yang terkenal dingin. Namun sayangnya kawasan ini sering dilanda hujan.

Area bermain anak (c) Helga Christina/Travelingyuk
Tempat bermain bilyar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pengelola kafe juga menyediakan arena permainan anak khusus dengan beragam wahana. Buat Teman Traveler yang berkunjung bersama buah hati, tak perlu bingung mencari hiburan untuk si kecil.

Nah, buat pengunjung dewasa jangan khawatir. Pengelola kafe sudah menyediakan meja bilyar. Sekedar konfirmasi, pemilik Cafe Tahu kabarnya memang hobi menekuni olahraga bola sodok tersebut.

Aneka Olahan Tahu

Aneka menu tahu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesuai namanya, Cafe Tahu menyediakan banyak menu olahan tahu yang bisa Teman Traveler pilih sesuai selera. Pilihannya sangat beragam, mulai dari cemilan hingga dessert. Kalian tinggal tunjuk, mau tom yum tahu, tahu martabak, tofu telur asin, dan masih banyak lagi. Soal harga, jangan khawatir karena sangat ramah kantong.

Beragam menu menggoda (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah menimbang-nimbang, saya akhirnya memesan Fuyunghai Tofu seharga Rp19.000. Namun jika sedang tak ingin makan tahu, kafe juga menyediakan beberapa sajian lain seperti ayam geprek, nila goreng, nila asam manis, sate ayam, dan masih banyak lagi.

Oh ya, selama berada di sini Teman Traveler jangan lupa pesan menu ayam betutu ya. Harganya cuma Rp35.000, dengan rasa yang luar biasa enak. Disajikan lengkap bersama kangkung dan sambal matah, porsinya lumayan banyak. Cocok banget disantap bersama teman.

Minumannya Juga Beragam

Es Campur (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal menu minuman, masing-masing dibanderol antara Rp5.000 hingga Rp15.000 saja. Terjangkau banget kan? Meski udara sekitar cukup dingin, saya memutuskan pesan es campur. Sedangkan untuk menu lainnya, mereka menyediakan es cincau, es buah, dan es campur. Selain itu masih ada Es Tao Hwa (kembang tahu) yang cukup susah ditemukan di Bali.

Itulah sedikit pengalaman saya mampir ke Cafe Tahu. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Bali dan mencari tempat nongkrong unik nan murah, langsung saja mampir ke sini. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tahu Gimbal Pak Edi, Khas Semarang Bikin Ketagihan

5 Lokasi Ini Ingatkan Sejarah Jalan Raya Pos Daendels