in , , ,

Pilihan Camilan Nonton Piala Dunia, Seru Meski Cuma Lewat TV

Beragam Camilan untuk Menemani Keseruan Nonton Piala Dunia

Ilustrasi nonton bareng Piala Dunia
Ilustrasi nonton bareng Piala Dunia via Instagram laneterralever

Piala Dunia kembali digelar pada pertengahan tahun 2018. Turnamen sepakbola empat tahunan tersebut digelar di Eropa dan Rusia sebagai tuan rumah. Meski Indonesia tak ikut berpartisipasi, ribuan gibol Tanah Air bisa ikut dalam keseruannya melalui siaran TV. Suasana bakal kian semarak jika ditemani camilan nonton Piala Dunia.

Baca juga : Empat Foodgram Bandung dengan Foto Kulinernya yang Bikin Ngiler

Semakin mendekati partai final pertandingan umumnya bakal terasa semakin seru. Namun tentunya menonton siaran langsung di TV bakal lebih seru jika ditemani kerabat maupun makanan ringan. Berikut adalah beberapa rekomendasi camilan nonton Piala Dunia dari kontributor Travelingyuk, Ariyanti Dwi Kumalasari.

1. Popcorn

Popcorn
Popcorn via Instagram danielstelloh

Semua pasti setuju bahwa popcorn merupakan camilan pas saat nonton. Tak hanya kala menonton film di bioskop, popcorn juga bisa jadi teman asyik untuk nonton Piala Dunia. Selain rasanya enak, cara membuatnya pun mudah.

Teman Traveler bisa membeli jagung untuk popcorn di swalayan. Masukkan mentega dalam panci dan panaskan hingga meleleh, setelah itu tambahkan jagung dan goyang-goyangkan panci secara perlahan. Bunyi letupan menandakan popcorn sudah siap disajikan. Lebih nikmat lagi jika disajikan bersama minuman soda.

2. Kacang

Kacang
Kacang via Instagram nesipantic

Selama ini, banyak orang menghindari kacang karena diyakini sebagai penyebab jerawat dan sejumlah penyakit. Namun nyatanya kacang memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh, seperti vitamin E, asam folat, protein, serat, magnesium, dan lemak tak jenuh. Zat yang disebut terakhir justru berperan mengurangi risiko penyakit jantung.

Kacang juga dapat membantu mengurangi kandungan kolesterol jahat dan bagus untuk mereka yang sedang diet. Dengan demikian, keseruan nonton Piala Dunia takkan berkurang karena risau berat badan bakal naik.

3. Keripik

Keripik
Keripik via Instagram veronskitchen

Gurih dan renyah. Cita rasa inilah yang membuat banyak orang tergila-gila dengan keripik. Membahas camilan yang satu ini memang tidak akan ada habisnya. Disamping jenisnya yang beragam, rasanya pun bisa disesuaikan sesuai selera.

Bagi yang ingin mencari alternatif keripik sehat, bisa mencoba keripik apel, keripik pisang maupun keripik buah lainnya. Agar nonton Piala Dunia terasa lebih semangat, bisa coba keripik pedas. Dijamin bakal melek selama pertandingan!

4. Kentang Goreng

Kentang goreng
Kentang goreng via Instagram star.restaurant.md

Camilan satu ini juga termasuk favorit kala menonton pertandigan. Membuatnya juga tidak butuh keahlian khusus. Jika tak ingin repot, Teman Traveler bisa membeli kentang goreng kemasan di supermarket. Cukup digoreng sebentar, bisa langsung disajikan.

Agar lebih nikmat, jangan lupa tambahkan saus tomat atau mayonaise. Kentang goreng juga bisa disandingkan dengan camilan lain seperti sosis goreng maupun ikan goreng, seperti biasa dijual di cafe-cafe. Dijamin kegiatan nonton Piala Dunia tidak akan membosankan.

5. Mie Instan

Mie instan
Mie instan via Instagram rpp.sby

Meskipun tergolong camilan berat, makanan satu ini pantang dilupakan. Apalagi pertandingan Piala Dunia sering ditayangkan dini hari. Ketimbang keluar untuk membeli camilan malam hari, menyantap mie instan bakal jauh lebih praktis. Apalagi dinikmati selagi hangat.

Tak hanya mengenyangkan, proses pembuatannya cepat dan tidak ribet. Teman Traveler juga bisa mengkreasikan mie instan dengan berbagai macam bahan makanan lain seperti telur, sosis, sayuran, dan lain sebagainya.

Itulah tadi sederet pilihan makanan yang bisa membuat acara nonton siaran pertandingan di TV kian semarak. Jadi, mana camilan nonton Piala Dunia pilihanmu? Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Via Instagram dinni_nur_utami

Taman Bunga Celosia di Jawa Tengah, Warna-warni Nan Indah

Demi Menonton Piala Dunia, Bersepeda ke Rusia Pun Dilakoni Pria Ini