in ,

Menikmati Alam dengan Camping di Sukabumi, Bikin Pikiran Kembali Segar!

Menghirup udara segar dengan pergi camping ke Sukabumi

Tempat Camping di Sukabumi
Tempat Camping di Sukabumi

Kegiatan camping biasanya dipilih sebagai cara untuk beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari. Apalagi berada di tengah alam terbuka, segarnya langsung bikin refresh. Aktivitas ini memiliki banyak pengemar karena menawarkan sensasi yang berbeda. Jika ingin mencoba sesuatu yang baru, beberapa tempat untuk camping di Sukabumi ini membuat pikiran kembali menjadi segar. Kepoin langsung ya!

Baca juga : Kafe dengan Atap Transparan di Bogor, Nongkrong Di Bawah Bintang-bintang

Batu Tapak Camping Ground

Batu Tapak Camping Ground
Batu Tapak Camping Ground via Instagram/qurrotaaaini

Terletak di kawasan hutan lindung bukit Cangkuang desa Cidahu yaitu di Jl. Raya Cangkuang Km.12,  camping ground satu ini bisa terbilang lengkap. Mereka menyediakan berbagai fasilitas seperti listrik, lampu penerangan, paket makan, penyewaaan tenda, dan masih banyak lagi. Pengunjung yang datang bisa menjelajah ke beberapa tempat di sekitar kawasan perkemahan.

Teman Traveler bisa berkunjung ke air terjun dan menikmati pemandangan yang memanjakan mata. Wisatawan akan dikenakan biaya retribusi sekitar Rp30.000 dan Rp100.000 per orang bagi yang membawa tenda sendiri. Jika tidak, Teman Traveler bisa menyewa dengan harga mulai dari Rp300.000 per malam tergantung paketnya.

Tanakita

Tanakita Camping Ground
Tanakita Camping Ground via Instagram/edsrchmn

Camping di Sukabumi satu ini berbeda dari tempat yang lain karena menawarkan konsep yang lebih mewah. Berlokasi di Jl. Kadudampit, Km. 9 Gede Pangrango. Awalnya lokasi ini tidak terurus, namun setelah dikelola, Tanakita dapat menampung sebanyak 135 pengunjung. Teman Traveler akan dimanjakan dengan kasur empuk, lengkap dengan colokan listrik. Memiliki suhu udara berkisar antara 16 hingga 20 derajat, tentu saja terasa sangat sejuk.

Selain berkemah, Teman Traveler dapat berkunjung ke Danau Situgunung yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari lokasi perkemahan. Untuk bermalam di sini, dibutuhkan biaya ekstra yaitu sekitar Rp550.000 per malamnya.

Situ Gunung

Situ Gunung Sukabumi
Situ Gunung Sukabumi via Instagram/id_sbi

Bagian terpenting dalam berkemah adalah dapat menikmati keindahan alam serta udara yang segar. Situ Gunung merupakan opsi yang bisa dijadikan rujukan. Termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, pengunjung ditarik biaya masuk sebesar Rp25.000 untuk berkemah di kaki gunung. Camping di Sukabumi yang ini sudah terdapat petugas yang akan membantu membawa dan membangun tenda wisatawan.

Walaupun berada di lokasi terbuka, pengunjung dimudahkan dengan adanya colokan listrik. Pemandangan Situ Gunung, Curug Sawer, danau, dan pepohonan rindang membuat mata dan pikiran menjadi lebih segar. Tidak perlu repot, di sekitar kawasan ini juga terdapat beberapa pedagang yang menjajakan makanan.

Ground Camp Pondok Halimun

Ground Camp Pondok Halimun
Ground Camp Pondok Halimun via Instagram/sarahsulaiman425

Berada di ketinggian 1000 Mdpl, Ground Camp Pondok Halimun memiliki udara yang segar dan pemandangan gunung yang cantik. Tempat ini mampu menampung sebanyak 50 tenda. Merupakan lokasi yang tepat untulk liburan bersama keluarga. Di sini juga terdapat taman bermain sehingga cocok untuk anak-anak. Tempat camping di sukabumi ini juga dikeliingi oleh kebun teh. Untuk masuk ke dalam kawasan pengunjung ditarik biaya sebesar Rp3.000 per orangnya. Sedang untuk berkemah harus membayar sebesar Rp15.000. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan, ditarik biaya sebesar Rp8.000 untuk roda dua dan Rp20.000 untuk mobil.

Sukabumi ini memang cocok dipilih sebagai tempat untuk berkemah karena memiliki udara sejuk dan menampilkan pemandangan yang cantik. Seru juga jika menghabiskan akhir pekan sambil berkemah dengan para sahabat. Bagaimana, jadi tertarik untuk mencoba? Next

ramadan
Ayam goreng Milo di Malaysia

Setelah Es Kepal, Apakah Kehadiran Ayam Goreng Milo Juga Bakal Populer?

Wisata Alam di Pasaman Barat Sumbar

10 Wisata Alam di Pasaman Barat Sumbar, Bikin Daftar Tempat Liburan Tambah Panjang