in ,

Cegah Bau Mulut saat Puasa, 5 Cara Efektif Ini Terbukti Ampuh Loh!

Cara Ampuh Cegah Bau Mulut Ketika Berpuasa

Tidak makan dan minum seharian penuh membuat banyak orang yang mengalami gangguan ini. Yup, bau mulut! Tentu menjadi masalah utama dalam berpuasa. Lalu bagaimana cara ampuh untuk mengatasi masalah mulut tersebut? Berikut merupakan beberapa cara yang terbukti ampuh kurangi bau mulut saat berpuasa.

Baca juga : Ini Dia Pilihan Camilan Manis Manado, Pecinta Legit Harus Serbu

1. Tidak Makan Makanan Berbau Saat Sahur

Durian via Shutterstock

Sahur menjadi salah satu momen saat berpuasa yang dilakukan saat dini hari sebelum mulai berpuasa. Jika ingin mengurangi bau mulut saat berpuasa, bahan makanan ketika sahur menjadi salah satu penyebab utamanya.

Hindarilah makan makanan baerbau saat sahur seperti pete, jengkol, durian, bawang putih, dan bawang bombai. Selian itu, utamakanlah makan sayur saat sahur. Selain bisa membuat Teman Traveler kenyang lebih lama, sahur juga bisa mengurangi bau mulut ketika berpuasa.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Water via Shutterstock

Bau mulut juga dapat disebabkan karena mukosa yang kering. Oleh karena itu, pastikan tubuh mendapatkan air yang cukup ketika sahur sehingga dapat membantu mencegah bau mulut saat berpuasa. Cara ini terbukti efektif mencegah bau mulut loh! Sudah coba?

3. Minum Jus Buah

Orange Juice via Shutterstock

Selain sayur, mengkonsumsi buah-buahan saat berpuasa juga bisa mencegah bau mulut saat berpuasa. Salah satu buah yang ampuh adalah nanas yang berfungsi mengatasi peradangan dalam tubuh.

Buah selanjutnya yang dianjurkan adalah jeruk. Kandungan vitamin c yang ada di dalamnya dapat membantu meningkatkan produksi air liur saat berpuasa sehingga bau mulut pun tidak akan tercium.

4. Gosok Gigi dan Lidah

Brushing Teeth via Shutterstock

Menggosok gigi juga bisa membantu mencegah bau mulut saat berpuasa. Pastikan Teman Traveler menyikat gigi hingga pada bagian selah-selahnya. Hal tersebut dapat mencegah bakteri yang berkembang biak pada sisa makanan yang tertinggal pada selah gigi.

Setelah makan sahur, selain menggosok gigi, Teman Traveler juga disarankan untuk membersihkan lidah dengan alat khusus. Hal tersebut akan membuat lidah Teman Traveler tetap higienis sehingga dapat mencegah bau mulut tercium.

5. Berkumur dengan Mouthwash

Mouthwash via Shutterstock

Berkumur dengan mouthwash secara rutin terbukti ampuh untuk menghilangkan bau mulut saat Teman Traveler berpuasa. Gunakanlah mouthwash yang tidak mengandung alkohol dan pastikan bahwa mouthwash yang Teman Traveler pilih dan gunakan dapat membunuh bakteri. Selain menimbulkan efek segar setelah berkumur, mouthwash juga bisa mengurangi bau mulut saat berpuasa.

Yuk ikuti tipsnya agar puasa lebih nyaman apalagi saat berkomunikasi dengan orang lain. Beragam cara tersebut terbukti ampuh untuk mencegah bau mulut saat berpuasa. Bau mulut hilang, puasa lebih nyaman! Next

ramadan

Belum Terjamah! Pesona Kuala Paret Aceh dengan Spot Eksotiknya yang Menawan

5 Rekomendasi Soto Mie, Hangatkan Badan dengan Santapan Hangat ala Kota Hujan!