in , ,

5 Rekomendasi Soto Mie, Hangatkan Badan dengan Santapan Hangat ala Kota Hujan!

Sedap dan Nikmatnya Bikin Ketagihan!

Bogor merupakan salah satu Kota Hujan di Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat wisatawan. Jika Teman Traveler sedang berada di Bogor atau akan melakukan perjalanan ke Bogor, ada beberapa kuliner khas yang wajib Teman Traveler coba.

Baca juga : 4 Wisata Air di Lawang, Segar Menggoda di Musim Kemarau

Soto mie menjadi pilihan tepat untuk Teman Traveler coba saat berkunjung ke Bogor. Udaranya yang sejuk menjadi salah satu faktor yang tepat untuk mencicipi makanan berkuah hangat ini. Berikut terdapat beberapa rekomendasi Soto Mie di Bogor untuk hangatkan badan di Kota Hujan!

1. Soto Mie Mang Ohim

Soto Mie Mang Ohim via Instagram @jktfoodfighter

Soto Mie pertama yang wajib Teman Traveler coba yaitu Mang Ohim. Soto Mie ini terletak di Jalan Taman Cimanggu Raya No 22, Kedung Waringin, Bogor. Satu porsi kuliner ini, Teman Traveler akan merasakan cita rasa gurih dari kuahnya dan risol sebagai pelengkap khas sehingga menambah kenikmatan Soto Mie Mang Ohim.

Terdapat mie kuning, risol bihun, irisan kol, potongan daging, dan bahan-bahan lainnya, dijamin Teman Traveler akan merasa kenyang dan puas setelah makan soto mie ini. Jam buka untuk Soto Mie Mang Ohim mulai dari 8 pagi hingga 6 sore. Tetapi usahakan untuk datang lebih awal ya, karena bisa jadi Soto Mie ini habis sebelum waktu tutup.

2. Soto Mie ‘Agih’ – Non Halal

Lomie Kangkung di Soto Mie ‘Agih’ via Instagram @mgdalenaf

Soto mie ini terletak di Jalan Suryakencana No 311, Bogor dengan jam buka kurang lebih mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Bagi pecinta daging babi, Soto Mie ‘Agih’ ini merupakan pilihan yang tepat. Memiliki harga mulai dari 40 hingga 50 per-porsi, Teman Traveler dapat mencicipi lembutnya iga babi atau bakut pada menu yang ditawarkan.

Terdapat beberapa menu selain soto mie seperti nasi campur, bakut sayur asin, mie kocok hingga lomie. Jika Teman Traveler berminat datang ke Soto Mie ‘Agih’, pastikan tidak datang saat jam makan siang ya, karena bisa jadi Teman Traveler mengantre cukup lama.

3. Soto Mie Kesatuan

Soto Mie Kesatuan via Instagram @twomunchketeers

Soto Mie ini memiliki rasa unik dan gurih sehingga cukup digemari oleh penduduk setempat. Terletak di Jalan Rangga Gading No. 25, Bogor Tengah, Soto Mie ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Rasanya yang gurih dan lezat menjadikan Soto Mie Kesatuan selalu ramai pengunjung dan akan ludes sebelum waktu tutup tiba. Bagi pencinta pedas, jangan khawatir karena sambal hijau yang disediakan memiliki cita rasa pedas yang akan menggugah selera Teman Traveler saat menyantap Soto Mie ini.

4. Soto Mie Bogor Taman Yasmin

Soto Mie Taman Yasmin via Instagram @utjay

Soto mie ini memiliki cara penyajian yang cukup unik bagi pelanggan setianya. Nasi putih akan disajikan dengan menggunakan daun pisang yang dibentuk seperti kerucut. Rasa yang ditawarkan pada kuah kentalnya dan nasi bungkus daun pisang menjadikan kedai Soto Mie ini memiliki ciri khas yang berbeda.

Kuah yang memiliki kaldu didalamnya menjadikan rasa kuah lebih gurih dan lezat. Kedai bisa Teman Traveler kunjungi di Ruko Taman Yasmin Sektor VI, Jl. KH. Abdullah Bin Muhammad Nuh, Bogor. Soto Mie ini buka kurang lebih mulai dari pukul 7 pagi hingga 4 sore dan tutup pada hari sabtu serta minggu.

5. Soto Mie Ciseeng – Non Halal

Soto Mie Ciseeng via Instagram @foodventurer_

Bagi Teman Traveler yang mencari Soto Mie Bakut, Soto Mie Ciseeng merupakan tempat kedua yang bisa Teman Traveler cicipi. Tidak begitu jauh dari kedai Soto Mie ‘Agih’, kuliner legendaris ini terletak di Jalan Surya Kencana dengan pengunjung yang cukup ramai. Satu mangkuknya terdiri dari mie, lobak, daging, hingga bawang goreng.

Memiliki kuah bening, rasa yang ditawarkan juga tidak kalah enak dengan kedai soto lainnya. Menu paling laris yang ditawarkan oleh Soto Mie Ciseeng yaitu Soto Mie Bakut (Iga Babi). Rasa unik dari kuah yang bercampur dengan iga babi yang gurih akan menggugah selera makan Teman Traveler. Kedai Soto Mie Ciseeng ini terletak di Jalan Surya Kencana No 280 dan buka kurang lebih mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Itulah beberapa rekomendasi Soto Mie yang dapat Teman Traveler cicipi ketika berada di Bogor. Udaranya yang sejuk akan menambah kenikmatan tersendiri ketika Teman Traveler mencoba makanan hangat berkuah ini. Pastikan Teman Traveler berkunjung dan mencoba berbagai rekomendasi Soto Mie ketika sedang melakukan perjalanan ke Bogor, namun saat pandemi virus corona berakhir ya. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Cegah Bau Mulut saat Puasa, 5 Cara Efektif Ini Terbukti Ampuh Loh!

Tidak Seram! Hutan di Joyoboyo Bikin Betahnya Sampai Malam