in , , , ,

Caversham Wildlife Park, Destinasi Wajib di Perth Australia yang Edukatif dan Menyenangkan

Berlibur dan Belajar Menyenangkan di Taman Penuh Binatang Khas Australia

opening_dan_berinteraksi_langsung_wQ0.jpg
Wisata Edukasi Bagi si Kecil (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Australia terkenal dengan berbagai hewan khasnya seperti Kanguru, Wombat, Walabi, dan masih banyak lagi. Rasanya kurang afdol jika Teman Traveler tidak melihat kekhasan beragam jenis hewannya ketika berlibur ke sini. Nah, ketika berkunjung ke Perth, Teman Traveler harus banget mengajak anak-anak dan keluarga untuk berwisata ke sini. Kenapa? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Euphoria Hotel Bali, Murah dekat Nasi Pedas Bu Andika

1. Wisata Edukasi Anak-Anak

1_C2p.jpg

Caversham Wildlife Park (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Caversham Wildlife Park merupakan kebun binatang dengan berbagai macam koleksi fauna dan
flora khas Australia. Teman Traveler, ada berbagai macam atraksi yang diberikan dan disaksikan di wisata ini seperti Farm Show, Molly’s Farm, Memberi Makan Penguin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Atraksi-atraksi ini memberikan kesempatan Teman Traveler untuk melihat hewan-hewan peternakan
ini yang dikemas dengan edukasi atraktif. Seperti Farm Show ini, Teman Traveler diajak melihat proses pemerahan sapi, pencukuran bulu domba, dan berbagai keseruan peternakan di Australia.

1_tjE.jpg

Sheep Shearing di Atraksi Farm Show (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Biasanya, akan dimintai beberapa orang sukarelawan untuk ikut serta dalam pertunjukan, Teman Traveler jangan lupa untuk angkat tangan, ya! Selain anak-anak, orang tua juga bisa terlibat kok.

1_Plz.jpg

Sedekat itu dengan domba di Molly’s Farm (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Ada lagi Molly’s Farm, di sini Teman Traveler bisa mengajak Si Kecil untuk masuk ke dalam
peternakan dan langsung bermain bersama hewan-hewan jinak. Jika Teman Traveler berkunjung di waktu yang kurang tepat seperti gangguan cuaca, peternakan ini kadang ditutup. Jadi pastikan dulu keadaan cuaca sangat baik sebelum berkunjung ke sini.

1_qo9.jpg

Molly’s Farm (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Namun, Teman Traveler tidak perlu khawatir.Jika ke sana dan ternyata beberapa atraksi sedang tidak dibuka, Teman Traveler masih bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya tanpa dikenakan biaya apapun!

Caversham Wildlife Park ini juga ramah bagi keluarga. Teman Traveler dapat berjalan-jalan sekitar taman dan juga disediakan kursi roda bagi wisatawan lanjut usia. Sangat nyaman bukan?

1_mok.jpg

Cocok Dikunjungi bersama Keluarga Besar (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

2. Bisa Lihat Berbagai Macam Hewan Khas Austalia

2_gOR.jpg

Bertemu kanguru (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Caversham Wildlife Park memiliki 200 jenis spesies dengan lebih dari 2.000 hewan, reptil, bahkan
burung. Teman Traveler bisa melihat koala, wombat, kanguru, dan lain-lain. Teman Traveler juga bisa berfoto dengan hewan-hewan ini tanpa dikenakan biaya lagi. Tidak hanya berbagai macam hewan khas Australia, di sini Teman Traveler juga bisa melihat berbagai flora khas Australia.

2_d6f.jpg

Koala sedang Bermalas-malasan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Koala sendiri menghabiskan waktu sekitar 20 jam per harinya, jadi Teman Traveler tidak perlu kecewa jika ke sini dan melihat koala yang sedang tertidur.

2_uoK.jpg

Koala Bersama Penjaganya (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler juga jangan lupa untuk mengajak si kecil bertemu wombat, hewan khas Australia
yang sangat lucu. Tidak hanya berfoto dengan hewan-hewan tersebut, Teman Traveler juga bisa sambil belajar tentang hewan-hewan lucu ini langsung dari penjaga yang ada di sini.

2_IiR.jpg

Memberi Makan Burung Pelikan (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

3. Berinteraksi Langsung dengan Hewan

3_5Mm.jpg

Memberi Makan Kanguru Langsung dan Bebas (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Selain berbagai macam atraksi yang disediakan, Caversham Wildlife Park juga memberi kebebasan kepada Teman Traveler untuk berinteraksi langsung dengan hewan di sini, salah satunya adalah kanguru.

3_uuD.jpg

Bebas Bermain bersama Kanguru (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler bisa memberi makan kanguru dan berfoto langsung tanpa ditarik biaya apapun! Namun, Teman Traveler akan tetap diawasi oleh penjaga agar tetap dalam batas aman sehingga tidak menggangu hewan-hewan ini.

opening_dan_berinteraksi_langsung_Cjd.jpg

Si Kecil Bisa Bermain Bebas Namun Aman (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

3_Ctr.jpg

Berjalan Bersama Burung (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Jangan kaget serta takut ketika sedang berjalan-jalan, Teman Traveler akan ditemani oleh segerombolan ayam. Bahkan, Teman Traveler bisa berjalan bersama dengan burung merak tepat disamping Teman Traveler loh!  Menarik sekali bukan?

4. Berlokasi di Whiteman Park

4_fi7.jpg

Berpiknik di Whiteman Park (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Setelah lelah bermain-main di Caversham Wildlife Park, Teman Traveler bisa beristirahat sejenak sambil piknik di Whiteman Park. Caversham Wildlife Park sendiri berlokasi di Whiteman Park, Lord St 6068. Teman Traveler dapat mengunjungi tempat ini setiap harinya mulai dari jam 09:00 AM sampai dengan 17:30 PM (waktu lokal). Perjalanan menuju ke sana, Teman Traveler dapat mencari di GPS dengan “Lord St Entrance” atau “Beechboro Rd Entrance”.

Untuk tiket masuk, dikenakan biaya untuk orang dewasa sebesar AUD $30 atau setara dengan Rp300.000 dan anak-anak umur 3-14 tahun AUD $14 atau setara dengan Rp140.000. Untuk pelajar dan pensiunan, juga ada harga sendiri loh, yaitu AUD $23 atau setara dengan Rp230.000.

img20181001142647_edit_jPw.jpg

Pertokoan di Whiteman Park (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Ada berbagai macam toko-toko yang bisa dikunjungi dan juga museum-museum seperti Heritage Tram Rides, Tractor Museum of WA, Motor Museum of WA, dan masih banyak lagi.

2018_1002_02523700_edit_yrI.jpg

Mengelilingi Taman Naik Heritage Tram Rides (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Jangan lupa juga untuk naik Heritage Tram Rides, mengelilingi taman area piknik juga lahan pertanian sejauh 4 kilometer dengan harga AUD $6 atau setara Rp60.000 untuk dewasa dan AUD $3 atau setara Rp30.000 untuk anak-anak.

Banyak banget yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke Caversham Wildlife Park. Selain belajar dan melihat-lihat hewan, Teman Traveler juga bisa berpiknik bersama keluarga. Liburan tidak akan pernah bosan jika berkunjung ke Caversham Wildlife Park, karena itulah tempat ini merupakan destinasi wajib! Tidak perlu khawatir juga, karena di tempat ini disediakan kursi roda bagi yang lanjut usia. Jadi kapan berlibur ke sini? Next

ramadan

Lalapan Sambal Segar Samping Kolam Segaran Pemandian Kerajaan Tempo Dulu

Ombak Menggulung Pantai Dlodo, Surga Peselancar di Kota Tulungagung