in , , , ,

Ombak Menggulung Pantai Dlodo, Surga Peselancar di Kota Tulungagung

Tulungagung adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur, terletak di Selatan Kota Kediri yang memiliki banyak lokasi wisata indah. Salah satunya Pantai Dlodo yang terletak di Kecamatan Kalidawir. Memakan waktu sekitar 40 menit dari Kota Tulungagung. Ketika dalam perjalanan ke arah bibir pantai ini, Teman Traveler akan disajikan dengan pemandangan pohon kelapa yang berjejer seperti menyambut Teman Traveler yang akan berkunjung ke Pantai Dlodo ini. Penasaran keindahannya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Pulau Khayangan, Wisata di Makassar dengan Keindahan Tiada Tara

Cocok untuk Berselancar

img_20190805_131718_s0S.jpgJejeran Pohon Kelapa (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Setalah melewati jalan yang di kelilingi pohon kelapa yang rindang, Teman Traveler akan menemukan garis pantai yang cukup panjang dengan posisi teluk yang menghadap langsung ke laut lepas. Hal itulah yang menjadikan Pantai Dlodo memiliki ombak yang tinggi hingga mencapai 5 meter.

Karakteristik ombak yang pecah cukup lama dengan gulungan ombak mencapai 3 tingkat menjadikan kawasan ini cocok untuk berselancar. Pantai ini menyuguhkan pemadangan pertemuan sungai dengan samudra secara langsung, sehingga Teman Traveler dapat langsung berdiri tepat dibatas antara sungai dan pantai. Aliran sungai yang pelan akan bertemu dengan ombak pantai dalam bentuk rawa-rawa yang indah, hijau, asri, dan berair tawar kecoklatan. 

Hanya Membayar Biaya Parkir

img_20190805_133834_zFM.jpg

Ombak Menggulung (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Papan petunjuk arah menuju kawasan wisata ini juga sudah mulai tersedia sehingga mempermudah Teman Traveler berkunjung ke Pantai Dlodoi ini. Masuk ke kawasan Pantai Dlodo, Teman Traveler akan disambut keramahan warga lokal di sepanjang jalan pedesaan dan hanya membayar Rp5.000 untuk biaya parkir. Di sana, Teman Traveler akan menjumpai sebuah sungai air payau yang memiliki spot yang bagus untuk bersua foto. Ada warga lokal yang menyewakan perahu kecil untuk digunakan berfoto di tengah sungai.

Layaknya Pantai Pribadi

img_20190805_124205_4t0.jpg

Bibir Pantai (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Pantai Dlodo menyajikan banyak panorama. Tidak terlepas dari warga lokal yang membantu membersihkan pantai tersebut karena memang pantai jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jika mengunjungi pantai tersebut, Teman Traveler akan merasa berada di pantai pribadi.

Gumuk pasir menjadi ciri khas dari pantai Dlodo yang jarang sekali dimiliki pantai-pantai lainnya. Bentukan pasir pantai menyusun menjadi punggungan bukit yang memanjang menjadi daya tarik tersendiri seperti layaknya berada pada padang pasir lengkap dengan gelombang-gelombang pasir yang tertiup angin. Seluncur alami dengan pelepah daun kelapa pun dapat Teman Traveler lakukan bebas di gumuk pasir ini.

Sangat Mudah di Akses

img_20190805_140919_OnT.jpgGundukan Pasir (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Lokasi yang cukup mudah di akses dan biaya yang tidak terlalu banyak untuk mengunjungi lokasi tersebut adalah daya tarik pengunjung dari berbagai kota. Di sana Teman Traveler bisa memakan makanan khas Tulungagung dan meminumnya sambil menikmati pemadangan pantai yang luas dengan harga yang murah. Sunset dan sunrise di lokasi ini juga menjadi incaran para pelancong dari berbagai daerah. Tertarik berkunjung? Next

ramadan

Caversham Wildlife Park, Destinasi Wajib di Perth Australia yang Edukatif dan Menyenangkan

Rajekwesi, Taman Indah nan Asri Cocok untuk Rileksasikan Diri