in ,

Celebes Canyon, Pesona Obyek Wisata Terbaik Kedua di Indonesia

Mengunjungi Mini Grand Canyon di Kabupaten Barru

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat [image source]

Dimulai dari pegunungan yang menjulang tinggi hingga hamparan laut luas, objek wisata di Indonesia selalu memesona. Tentunya itu berlaku untuk Sulawesi Selatan yang merupakan daerah besar di sisi timur. Jika kamu menetapkan destinasi liburan ke sana, maka wajib untuk mendatangi Celebes Canyon.

Baca juga : Kebakaran Gunung di Jatim, Arjuno Hingga Ranti Membara

Tidak Kering Walau Musim Kemarau

Celebes Canyon [image source]
Celebes Canyon terletak di Desa Libureng, Kabupaten Barru, sekitar 114 Km dan memakan waktu sekitar 3 jam dari Kota Makassar. Salah satu keunikan tempat ini adalah tidak pernah kering walaupun musim kemarau. Keindahan alaminya membuat obyek wisata ini dinobatkan sebagai juara dua pada kategori tujuan wisata baru terpopuler dalam Anugerah Pesona Wisata.

Tidak akan kering walau kemarau [image source]

Melewati Sawah dengan Pemandangan yang Mengagumkan

Melewati hamparan sawah [image source]
Biaya masuk yang ditetapkan oleh pengelola hanya Rp2.500 saja. Setelah itu, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah yang luas. Panorama ini akan menemani perjalanan hingga tiba di lokasi tujuan, jadi rasa lelah tidak akan terasa.

Singgah sebentar untuk berfoto ya [image source]

Mini Grand Canyon Seperti di Amerika Serikat

Mini Grand Canyon [image source]
Objek wisata ini akan membuat pengunjung merasakan suasana layaknya Grand Canyon di Amerika Serikat. Tempat ini memiliki susunan batuan sedimen yang memanjakan mata pengunjung. Selain itu, Celebes Canyon ini berada di aliran sungai Ule yang merupakan salah satu sungai bersih dan alami. Jadi, tidak perlu khawatir akan kejernihan air disini.

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat [image source]

Menikmati Lebih Lama di Dalam Tenda Camping

Berkemah di Grand Canyon [image source]
Meskipun dinobatkan sebagai obJek wisata baru terpopuler nomor 2, Celebes Canyon belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Namun, pengunjung diperbolehkan untuk memasang tenda camping di sekitar kawasan ini. Warga setempat hanya menghimbau untuk menjaga keasrian dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ingat ya!

Betah berlama-lama kan? [image source]
Suguhan pemandangan yang memukau dari obyek wisata ini menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi Sulawesi Selatan. Sebab, tak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk bisa menikmati Grand Canyon. Selamat Berjelajah! Next

ramadan
Deretan Usaha Kuliner Artis

Usaha Kuliner Artis yang Wajib Dibuktikan Kenikmatannya

Liburan Asyik di Magelang dengan Berburu Sate Terlezatnya