in ,

Cerita Traveler Pertama Kali Coba Jimjilbang, Ngebugil Bareng di Spa Korea Selatan

Spa Korea
Spa Korea

Dunia ini begitu luas, tempat yang indah juga banyak. Begitu juga budayanya ada yang unik dan bagi sebagian orang bukanlah hal yang lumrah dan biasa. Salah satunya adalah budaya spa atau kalau di Jepang biasa disebut onsen. Di Korea Selatan juga ada, uniknya pengunjung yang datang harus menanggalkan semua pakaiannya alias bugil atau telanjang.

Baca juga : Deepspot di Polandia, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Hal ini tentu jadi pengalaman unik tersendiri. Apalagi jika punya kesempatan mencobanya untuk pertama kali. Seperti yang dialami oleh Asnita Novi. Bagaimana pengalamannya? Simak cerita selengkapnya berikut ini dikutip dari Quora.

Spa Korea
Spa Korea

Apa hal unik yang harus dicoba atau dilakukan di Korea Selatan?

Ngebuugil bareng-bareng di jimjilbang xD

Kemarin saya mencoba jimjilbang alias spa Korea. Saya tidak tahu dengan spa-spa di negara lain, tapi di Korea jika melakukan spa, maka Anda akan bugil di depan semua orang. Bagi yang tidak biasa, bugil di depan orang asing adalah hal yang awkward bin kagok. Namun di sini semua orang sepertinya pada biasa saja. Inikah rasanya hidup di taman eden (versi halal karena ruangan bugil khusus wanita)?

Saat awal masuk, saya diberikan baju dan celana. Saya langsung menuju ruangan loker untuk ganti baju yang disediakan. Ternyata begitu saya masuk ruangan loker, saya langsung melihat pemandangan orang-orang telanjang.

Mereka berjalan tanpa ditutupi sehelai benangpun. Ajaibnya lagi, mereka biasa saja dan tidak peduli sama sekali.

Sepuluh menit awal saya merasa sangat kagok karena literally which is basically harus bugil di depan mereka. Tapi karena sudah terlanjur membayar 17.000 won (setara sekitar Rp 200.000), saya paksakan untuk buka baju dan berjalan seolah-olah saya sudah terbiasa melakukan ini.

Setelah membuka baju saya berjalan ke arah ruang mandi bersama. HihiĀ lutuna. Tempat mandinya bercampur dengan kolam air hangat. Jangan bayangkan bilik seperti shower di tempat gym. Tidak ada bilik karena tempat mandinya terbuka. Jika difoto kurang lebih seperti ini. Anda akan mandi bersebelahan dengan orang-orang lain.

Rasanya awkward banget jalan terus depannya orang-orang telanjang. Jembi orang-orang pada kemana-mana dan semangka juga terpampang nyata dengan jelas. Kadang bingung harus mengadep mana kalau papasan dan saya juga beberapa kali tidak sengaja melihat. x_x

Saya mau ketawa aja sepanjang sesi mandi dan berendam. Soalnya lucu banget. Benar-benar pengalaman pertama bugil rame-rame. Saya tidak pernah terlihat serapuh ini tanpa sehelai benangpun di depan orang yang tidak dikenal.

Kolam Spa Korea
Kolam Spa Korea

Tapi lama-lama karena sudah begitu caranya saya biasa saja jalan-jalan keliling mencoba kolam satu lalu ke kolam lainnya.

Selain ngebugil di situ, ada juga ruangan bersama (campur pria dan wanita). Di ruangan bersama kamu harus memakai baju yang disediakan oleh tempat spanya.

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu coba baik secara gratis maupun bayar lebih.

Misalnya ada pijat, totok wajah, oxy-oxy apa gitu, dan lainnya. Ada pula restoran dan kafe, di mana kamu bisa membeli makanan di situ.

Lalu ada ruangan-ruangan sauna dengan berbagai tema yang menarik dan beragam. Suhunya juga berbeda-beda. Ada yang 14 derajat dan dinginnya seperti kulkas, ada yang 35 derajat dengan kehangatan yang standar, namun ada juga yang 70 derajat serasa sedang dipresto kalau untuk saya yang jarang sauna.

Ada pula aula bersama yang lantainya hangat. Kalau sudah bosan di dalam ruangan, ada ruangan outdoornya, di mana kamu bisa merendamkan kaki di air hangat sambil menikmati udara luar. Next

ramadan
Kampung rumah domes selayaknya rumah teletabies di jogja

Serunya Kampung Wisata Domes, Serasa di Dunia Teletubies

Keren! Uang Kertas Rupiah Baru Bisa Berpendar Sesuai Tempat Asal Pahlawan