in ,

Kabar Gembira! Car Free Day Jakarta Akan Dibuka Secara Bertahap

Siapa nih yang rindu Car Free Day, Teman Traveler di DKI Jakarta mulailah bersiap!

Pada 11 Maret 2020 lalu, Car Free Day di DKI Jakarta dihentikan akibat adanya ancaman virus corona yang mulai memasuki area Ibu Kota sejak tanggal 2 Maret 2020. Namun, semakin meredanya kasus virus corona, DKI Jakarta akan kembali membuka CFD di kawasan Bundaran HI.

Baca juga : Sate Kambing Muda bin Salamah Bondowoso yang Pas Saat Lebaran

CFD Jakarta via Instagram @zidanfarian_

Pembukaan berkala ini sudah dimulai sejak 14 Juni lalu khusus bagi jalur sepeda. Pekan ini atau tanggal 21 Juni, rencananya jalur pejalan kaki akan dibuka kembali. Selain CFD, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga bersiap kembali membuka Hari Bebas Kendaran Bermotor (HBKB).

Anies selaku Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan bahwa masyarakat tampak antusias atas pengumuman ini. Walaupun HBKB belum dilakukan, dibukanya akses untuk bersepeda dan pejalan kaki merupakan langkah awal pemberlakukan CFD dengan syarat tetap menjaga jarak satu sama lain.

Sepedah di CFD via Instagram @agusbagolhermawan

Tidak hanya menjaga jarak, pejalan kaki hingga pesepeda juga diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker, baik saat duduk santai, berbicara maupun naik sepeda karena antusias masyarakat begitu tinggi.

Gubernur DKI Jakarta juga menuturkan bahwa beliau belum menentukan jam operasional tahap awal pembukaan Car Free Day ini. Walaupun bersepeda dan jalan kaki sudah diperbolehkan, berjualan masih belum diperbolehkan untuk tetap menjaga jarak aman satu sama lain. Next

ramadan

Besok, Gerhana Matahari Cincin akan Sapa Kabupaten dan Kota Bengkulu

8 Kota Paling Berhantu di Dunia, Faktanya Bikin Merinding!