in ,

Chinatown Bandung, Suasana Negeri Tirai Bambu di Kota Kembang yang Super Instagramble

Spot Foto di Chinatown Bandung, Nggak Perlu Ke Luar Negeri untuk Rasakan Sensasinya

Diresmikan oleh Ridwan Kamil pada 20 Agustus 2017 lalu, Chinatown Bandung menjelma jadi salah satu destinasi wisata hits di Kota Kembang. Pengunjungnya datang dari berbagai kalangan. Terutama anak-anak muda pengguna media sosial. Terang saja, sebab tempat ini didesain dengan unik, super instagramable untuk foto-foto. Setiap sudutnya, insta worthy banget! Yang berencana ke wisata Bandung, bisa merapat dulu! Simak uraian berikut ini yuk!

Baca juga : 5 Es Legendaris Semarang, Kesegaran dan Kelezatannya Tak Lagi Diragukan

1. Mengusung Konsep Tradisional China

Tawarkan Konsep Tradisional China via Instagram
Tawarkan Konsep Tradisional China via Instagram/ ayunisa

Pengalaman yang “dijual” oleh Chinatown Bandung pada para pengunjungnya adalah sensasi merasakan suasana kota tua di China. Di sini Teman Traveler akan menemukan ornamen-ornamen khas etnis Tionghoa zaman dulu seperti piring keramik dengan gambar naga dan sepeda onthel. Toko-toko di dalam Chinatown pun didesain unik dengan arsitektur khas Negeri Tirai Bambu. Masih di lokasi yang sama, terdapat pula tradisional Paifang atau gerbang tradisional China serta mini Chinese Garden yang otentik. Belum apa-apa, dijamin udah pengin foto aja.

Salah Satu Spot Foto Hits di Chinatown Bandung
Salah Satu Spot Foto Hits di Chinatown Bandung via Instagram/ marianefelicia

2. Beragam Spot Foto

Siapa Mau Foto di Sini Juga via Instagram
Siapa Mau Foto di Sini Juga via Instagram/ ardianmln

Teman Traveler yang hobi sekali foto-foto, bergaya depan kamera, bersedia ganti-ganti pose, pasti betah menjelajah kawasan ini. Dari mulai bergaya di depan toko-tokonya, foto bersama barongsai, foto di jembatan merah menggunakan kostum khas China sewaan hingga di area duduk lesehannya. Semua instagramble!

Spot Fotonya Asyik-asyik Lho via Instagram
Spot Fotonya Asyik-asyik Lho via Instagram/ intanmarselly

3. Spot Foto Baru

Spot Foto Baru di Chinatown Bandung yang Takkalah Seru via Instagram
Spot Foto Baru di Chinatown Bandung yang Takkalah Seru via Instagram/ lina_hennamehendi

Sejak diresmikan dan dibuka beberapa waktu lalu, Chinatown Bandung terus melengkapi koleksi spot foto untuk para pengunjungnya. Sampai saat ini, ada beberapa spot foto baru yang takkalah seru. Yaitu 12 spot foto 3D, yang di antaranya bertema The Secret Garden Book atau foto di depan buku raksasa dan The Back Stage. Selain itu, Teman Traveler juga bisa coba foto di tiga tema berbeda lainnya; Enchanted Forest, Light Tunnel dan Lampion Galore. Pulang-pulang dari sini, memori handphone penuh deh pokoknya!

Lampion Galore, Salah Satu Spot Foto Baru yang Kece di Chinatown via Instagram
Lampion Galore, Salah Satu Spot Foto Baru yang Kece di Chinatown via Instagram/ rimaarj

4. Tiket dan Alamat

Light Tunnel Juga Nggak Boleh Dilewat via Instagram/ rainchakhoirinnisa
Light Tunnel Juga Nggak Boleh Dilewat via Instagram/ rainchakhoirinnisa

Teman Traveler yang penasaran dan pengin coba pose terbaiknya di sini, boleh langsung datang ke Jln. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Chinatown Bandung buka dari Senin sampai Jum’at mulai pukul 10:00 – 21:00. Untuk Sabtu, ia buka sampai pukul 22:00. Sementara itu, khusus Minggu dan hari libur, Chinatown mulai beroperasi satu jam lebih awal dan tutup pukul 21:00 WIB.

Jalan Bareng Pasangan ke Chinatown Serunya Double via Instagram
Jalan Bareng Pasangan ke Chinatown Serunya Double via Instagram/ royradjaini

Untuk masuk ke Chinatown Bandung, Teman Traveler harus membayar tiket seharga Rp 30 ribu. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya. Dengan harga tersebut, Teman Traveler sudah bisa sekenyangnya mencoba berbagai spot foto yang disediakan. Sampai bosen! Dari lapar sampai lapar lagi! Tapi jangan khawatir, di sini tersedia juga foodcourt yang menjual aneka makanan. Kuy lah! Agendakan ya! Biar feeds Instagramnya tambah hits! Jadi, kapan nih? Next

ramadan
Kuliner Legendaris di Magelang

4 Kuliner Legendaris di Magelang, Salah Satunya Favorit Mantan Presiden RI

Sego Gono Khas Temanggung

Kuliner Temanggung, Gurihnya Bikin Makan Nggak Cukup Satu Aja