in ,

Chingu Cafe Si Little Korea di Jogja, Tak Perlu Jauh-jauh ke Negeri Gingseng

Inilah Penjelasan Mengenai Chingu Cafe di Jogja yang Bisa Jadi Tongkronganmu

via Instagram/diskonyogya
via Instagram/diskonyogya

Euforia tentang negara tetangga, Korea Selatan bahkan sampai saat ini masih merajalela di Indonesia. Buktinya, hal-hal bertema Korea di Tanah Air yang laku keras. Mulai dari film, k-pop, spot foto ataupun tempat makan. Di Jogja ada tempat nongkrong baru bernuansa Korea yang benama Chingu Cafe. Dari namanya saja kita sudah tahu ya Teman Traveler, tempat ini bernuansa Korea Selatan yang kental. Yuk, lihat lebih dekat.

Baca juga : Cattura Espresso, Tempat Ngopi di Surabaya dengan Rasa Menu yang Luar Biasa

Cabang dari Bandung dan Baru Buka Desember 2018

Chingu Cafe, via Instagram/jogjafoodhunter
Chingu Cafe, via Instagram/jogjafoodhunter

Chingu Cafe di Jogja ini merupakan cabang yang berada di Bandung. Di Kota Kembang, Chingu Cafe ini sudah bukan sejak akhir tahun yang lalu. Sementara yang berada di Jogja ini juga baru buka pada hari Senin (10/12/2018) lalu. Seperti yang sebelumnya, konsep yang diusung di sini adalah nuansa yang mirip dengan suasana di Korea Selatan.

Konsep Little Korea yang Sangat Kental

Banyak spot Instagenic, via Instagram/wijie_ananda
Banyak spot Instagenic, via Instagram/wijie_ananda

Yup, banyak bangunan bernunasa Negeri Gingseng akan dilihat dari pertama kali masuk. Tidak hanya itu, ada pula beragam menu-menu khas Korea Selatan yang ditawarkan. Mulai dari ramyun, tteokboki, ramyun, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu akan betah berlama-lama di sini, terutama untuk pecinta Korea Selatan.

Tawarkan Beragam Spot Instagenic yang Cantik

Lokasi Instagenic, via Instagram/diskonyogya
Lokasi Instagenic, via Instagram/diskonyogya

Satu hal lagi yang semakin bikin kamu betah berlama-lama di sini, tempat ini menyuguhkan banyak spot Instagenic. Ditambah dengan warna-warna pastel yang sangat cocok dibidik di kamera. Selain itu, kamu juga bisa menyewa pakaian khas Korea Selatan jika diinginkan. Spot-spot Instagenic dipadu dengan hanbok yang cantik, jadi makin sempurna foto-fotomu ya Teman Traveler.

Alamat Chingu Cafe di Jogjakarta

Menu-menu khas Korea Selatan, via Instagram/duniakulinerbdg
Menu-menu khas Korea Selatan, via Instagram/duniakulinerbdg

Chingu Cafe Yogyakarta ini berada di Jl. Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km. 5.6, di samping dari Waroeng Steak Jakal. Bukanya mulai dari jam 11:00 sampai dengan pukul 22:00. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, alacarte mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp30.000. Sementara untuk Korean BBQ sekitar Rp69.000 sampai dengan Rp89.000.

Menu jajangmyon, via Instagram/caferestodiary
Menu jajangmyon, via Instagram/caferestodiary

Tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan bukan? Ya, setidaknya kamu bisa mencicipi suasana Little Korea di Jogja. Lebih hemat dan tawarkan suasana yang kurang lebih sama. Bagaimana, sudah siap berpose seperti drama kesayangan? Next

ramadan

Napak Tilas Kampung Kungfu Surabaya, Wisata Sejarah dan Budaya Kota Pahlawan yang Sudah Mulai Hilang oleh Zaman

Jalur Alternatif Batu

Jalur Alternatif Batu, Hindari Kemacetan Selama Liburan Tahun Baru