in , ,

Ciamiknya Tempat Makan Legendaris di Bali

ayam betutu khas Men Tempeh
ayam betutu khas Men Tempeh

Selain berbelanja dan menikmati pantai, keliling wisata Bali gak akan lengkap kalau gak cobain makanannya. Selain enak, pilihan menunya juga macam-macam banget loh. Wajib banget nih, cobain tempat makan legendaris di Bali. Jangan lupa di catat ya daftar tempat makan di Bali ini!

Baca juga : Gaya 8 Selebritis Saat Naik Gunung yang Bikin Hati Senang

1. Tempat Makan Legendaris ala Warung Mak Beng

ciamiknya tempat makan legendaris di bali seperti warung mak beng
Sup Kepala Ikan Khas Warung Mak Beng via Instagram @pinkpesco

Selain wisata pantai, wisata kuliner yang satu ini juga harus banget buat dicobain. Menu utama dan satu-satunya di Warung Mak Beng adalah ikan goreng yang ditambah sup kepala ikan, nasi dan sambal. Meskipun terlihat sederhana, warung makan yang satu ini sudah buka dari sekitar tahun 1940an loh. Pantesan, banyak banget artis ternama dan wisatawan yang memilih Warung Mak Beng masuk wishlist tempat makan legendaris di Bali.

Gak perlu kuatir kantong bolong, seporsi sup kepala ikan lengkap disini harganya gak sampai Rp.50.000 kok. Bisa dipastikan perut kenyang dan dompet tenang deh. Warung Mak Beng yang dekat dengan Pantai Sanur ini bisa Teman Traveler kunjungi di Jalan Hang Tuah Nomor 45 Sanur.

2. Sate Babi Bawah Pohon

ciamiknya tempat makan legendaris di bali seperti sate babi bawah pohon
Gurihnya Sate Babi Bawah Pohon via Instagram @koh_amiing

Salah satu tempat makan babi di Bali ini berupa tenda yang terpasang di bawah pohon. Meskipun terlihat sederhana, rasa gurih Sate Babi Bawah Pohon dijamin bikin ketagihan. Sambil menunggu pesanan datang, Teman Traveler bisa melihat langsung proses pembuatan si sate nya juga loh.

Dengan 10 tusuk sate yang dibanderol harga sekitar Rp.25.000, Teman Traveler bisa menyempatkan makan siang di tempat ini sebelum lanjut bertamasya. Warung yang berlokasi di Parkiran Gelora Tri Sakti Legian ini buka dari pukul 09.00-18.00 WITA ya.

3. Ayam Betutu Men Tempeh

ciamiknya tempat makan legendaris di bali seperti khasnya ayam betutu men tempeh
Ayam Betutu Khas Men Tempeh via Instagram @triatmojo

Belum ke Bali kalau belum cobain ikon kuliner Bali yang satu ini. Ayam Betutu Men Tempeh yang sudah ada sejak tahun 1976 ini punya rasa gurih yang terbuat dari bumbu khas Pulau Dewata yang dipadukan dengan plecing dan sambal matah. Pedas dan mantap deh pastinya.

Men Tempeh sendiri adalah seorang tokoh kuliner yang racikan masakannya tidak perlu ragukan lagi. Tempat makan legendaris di Bali ini buka dari pukul 07.00-22.00 Wita. Lokasinya yang terletak di Gilimanuk Kabupaten Jembrana bisa dijadikan untuk sarapan, makan siang atau makan malam.

4. Warung Nasi Bali Men Weti

ciamiknya tempat makan legendaris di bali seperti nasi bali men weti
Nasi Bali Khas Men Weti via Instagram @itweeeats

Kalau warung yang sudah ada sejak 1970 ini, juga menjadi salah satu tempat makan legendaris di Bali yang tidak boleh dilewatkan. Warung Nasi Bali Men Weti yang tutup pada hari Minggu ini selalu menjadi jujukan wisatawan lokal dan mancanegara. Berlokasi di jalan Letda Reta Nomor 52 Denpasar , warung ini tetap ramai walaupun sudah diwariskan ke anak perempuan dari Men Weti.

Jenis lauk yang sangat variatif dan khasnya rasa pedas dari nasi campur di warung ini, bisa dinikmati dengan harga sekitar Rp.20.000 saja kok. Selain enak, harganya juga gak bikin tekor ya. Teman Traveler bisa makan di warung ini mulai pukul 09.30- 17.00 WITA

Berwisata sembari makan di tempat makan legendaris di Bali gak bakal bikin Teman Traveler kesusahan lagi dong tentunya. Perut kenyang, kantong tentram, berwisata jadi nyaman. Next

ramadan
Pemandangan di sekitar Bukit Bulan

Pesona Bukit Bulan, Melongok Perut Bumi di Jambi

Resort dan Hotel Unik di Filipina, Bikin Pengalaman Menginap Jadi Berbeda