in ,

Ciri-ciri Palasik, Penghisap Darah Hewan Ternak di Tapanuli Utara yang Khawatirkan Warga

Palasik Buru Darah Ternak Warga Tapanuli Utara, Waspada dan Kenali Ciri-cirinya!

Kejadian aneh terjadi di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara yakni ternak yang tergeletak begitu saja dengan kondisi terluka dan kehilangan darah. Penyebabnya masih menjadi misteri yang hingga kini masih belum tepecahkan.

Baca juga : Rammang-rammang, a Magical and Instagenic Wonder in Maros

Warga setempat menduka bahwa kematian ternak mereka mulai dari ayam, bebek hingga babi ini dilakukan oleh makhluk penghisap darah atau palasik hingga ada juga yang mengaitkannya dengan hal-hal berbau mistis. Tidak hanya terluka dan kehilangan darah, tapi ada juga ternak yang isi perutnya hilang.

Ternak Mati via Facebook Taput News

Sebulan terakhir, warga melaporkan kehilangan kurang lebih sekitar 200 hewan. Semuanya memiliki kondisi yang sama yakni darah yang telah diisap namun bangkai yang masih utuh. Salah satu cara dilakukan oleh warga ialah bekerjasama dengan tim BBKSDA, TNI hingga Polri untuk memburu makhluk misterius ini.

Tidak hanya itu, beberapa CCTV telah dipasang pada beberapa kandang untuk merekam aksi makhluk tersebut, namun hingga kini belum ada yang tertangkap kamera. Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memasang perangkap di dekat kandang ternak.

Hewan Ternak Bebek Mati via Bangso Batak

Walaupun belum ada yang tertangkap, namun sudah ada beberapa ciri dari makhluk misterius ini yaitu memiliki lima cakar, mampu membengkokkan besi, dapat mengangkat babi seberat 25 kg, hanya menghisap darah tanpa memakan daging maupun organ, dan makhluk ini juga meninggalkan bekas sayatan, tusukan hingga cakaran.

Tidak hanya memburu dan menaruh CCTV di kandang ternak, Bupati Tapanuli Utara juga membuat sayembara untuk menangkap makhluk yang belum diketahui bentuknya ini. Hadiah uang sebesar Rp10 Juta siap mengisi kantong penangkapnya karena memang makhluk ini sudah benar-benar meresahkan warga. Next

ramadan

Hati-hati! Merokok Sembarangan di Tempat Wisata Kini Diberi Sanksi

Legend Curry Mie Sejak 1980, Cobain Porsi Raksasanya di Jakarta!