in , ,

Clairy’s Kitchen & Patisserie, Usung Gaya Victoria di Jember

Santap Nikmat Dalam Balutan Nuansa Victoria ala Clairy’s Kitchen & Patisserie Jember

Suasana di Clairy's Kitchen and Patisserie
Suasana di Clairy's Kitchen and Patisserie (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Mengunjungi kawasan anyar takkan lengkap rasanya jika tidak singgah ke tempat nongkrong yang hits. Jika Teman Traveler sedang liburan di Jember, kalian bisa coba mampir ke Clairy’s Kitchen & Patisserie. Kafe yang mengusung gaya victoria nan unik ini beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani no. 43. Mereka biasanya buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga : Bemo, Angkutan Kota Saksi Debut Asian Games di Indonesia

Interior Menarik

Clairy’s Kitchen and Patisserie (c) Tri Vevandi/Travelingyuk
Interior kafe (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Interior unik dan menarik jadi salah satu hal penting yang menentukan kesuksesan sebuah kafe. Apalagi saat ini banyak orang hobi mengunggah foto terbaik mereka saat nongkrong ke sosial media. Jika Teman Traveler tertarik dengan resto atau lokasi hangout yang mengusung gaya interior lain dari biasanya, Clairy’s Kitchen bisa jadi pilihan.

Interior bergaya Victoria (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Mengusung konsep victorian style, ruangan kafe didominasi corak putih dan beberapa warna kuat seperti hijau, merah, dan biru. Untuk furnitur, mereka menyesuaikan dengan gaya yang ditonjolkan. Kursi, meja, serta lampu yang digunakan berkesan klasik dan beda dari kafe lainnya.

Toko Kue

Kue dipajang di etalase (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Dari namanya Teman Traveler mungkin bisa menebak bahwa Clairy’s adalah toko kue. Di sini kalian bisa coba pesan aneka cake dengan tampilan menggoda dan rasa lezat. Pengunjung tinggal pilih, mau Macaron, Black Forest, Mille Crepes, atau lainnya. Bagaimana, tergoda mencicipi Teman Traveler?

Dapat free cake (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Beruntung, saat mampir ke sini saya justru mendapat free cake. Begitu dicicipi, rasanya memang sangat lezat. Sensasi coklatnya terasa kuat, namun tidak terlalu manis. Sayangnya, saya sendiri kurang tahu persyaratan untuk mendapatkan compliment ini. Kemungkinan besar Teman Traveler harus melakukan transaksi atau pemesanan dalam jumlah tertentu.

Aneka Menu Lezat

Menu sop buntut (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain menjual aneka cake, kafe ini juga sediakan aneka hidangan lezat lain. Teman Traveler bisa menjajal beragam masakan Indonesia, chinese food, hingga sajian ala western. Saya sendiri akhirnya menjatuhkan pilihan pada sop buntut. Seporsinya dihidangkan dengan taburan bawang goreng melimpah dan terasa begitu lezat ketika disantap hangat-hangat.

Nasi Sapi Lada Hitam (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saya juga sempat menjajal salah satu menu favorit kafe ini, yaitu Nasi Sapi Lada Hitam. Sesuai namanya, taburan lada hitam bikin aroma masakan ini makin khas. Sensasi pedasnya juga begitu mantap.

Soal harga, menu di sini bisa dibilang masih cukup ramah kantong. Makanannya dibanderol mulai Rp25.000, sementara minumannya bisa ditebus mulai dari Rp15.000 saja.

Baby Friendly

Pengunjung yang membawa anak-anak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kafe ini juga termasuk ramah keluarga dan bayi lho Teman Traveler. Selain sediakan ruangan ber-AC dan bebas asap rokok, Clairy’s juga miliki sofa lebar nan nyaman serta kursi khusus bayi. Teman Traveler yang mengajak serta keluarga bakal bisa bersantap dengan tenang dan nyaman, tanpa perlu takut mengganggu tamu lain.

Itulah sedikit ulasan mengenai Clairy’s Kitchen & Patisserie, sebuah kafe yang tengah hits di Jember. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Kota Cerutu dan ingin merasakan kue-kue atau sajian nikmat, langsung saja mampir ke sini. Selamat mencoba. Next

ramadan

4 Negara Ramah Wisatawan Disabilitas, Indonesia Kapan?

Jadi Guest Star Indonesian Idol, Simak Perjalanan HRVY Keliling Dunia Sambil Promosi Lagu Hitsnya