in ,

Kerja Sambil Nongkrong? Pilih Co-Working Space Cafe di Jogja Saja

Co-Working Space Cafe di Jogja, Kerja? Dibawa Nongkrong Aja!

Co-working space cafe di Jogja, membantu sekali kaum pekerja yang butuh tempat nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya di luar kantor. Khusus di daerah istimewa ini, co-working space juga banyak dikunjungi para mahasiswa. Apakah Teman Traveler salah satunya? Mengerjakan tugas atau pekerjaan di cafe-cafe berikut ini, akan jadi menyenangkan karena tempatnya yang unik dan asyik. Nggak usah lagi lama-lama, berikut ulasannya!

Baca juga : Mengenal Desa Kertasari, Penghasil Rumput Laut Terbesar di NTB

1. Lantai Bumi Coffe and Space

Nyaman Kerja Sambil Nongkrong di Lantai Bumi via Instagram
Nyaman Kerja Sambil Nongkrong di Lantai Bumi via Instagram/ lantaibumi

Co-working space and cafe di Jogja yang berlokasi di Pogung Baru, Sleman ini buka dari pukul 08:00 sampai 24:00 WIB. Lantai Bumi Coffee and Space, ideal untuk anak-anak muda, pekerja kantoran, freelancer atau mahasiswa yang bosan mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk di kostan, kampus atau kantor. Cafe menyenangkan ini menyediakan tiga jenis ruangan: Non-Smoking Space, Discussion Room dan Outdoor Space. Selain itu, Lantai Bumi menunjukkan keberpihakannya pada kebutuhan anak-anak muda akan akses internet yang cepat, tempat nyaman, fasilitas memadai, dan harga untuk setiap menunya yang terjangkau. Menyenangkan!

2. The Hype Culture

Mural Lucu di The Hype Culture via Instagram
Mural Lucu di The Hype Culture via Instagram/ adionce_faiz

The Hype Culture merupakan cafe di Jogja yang turut mengadopsi konsep co-working space. Teman Traveler yang harus terpaksa membawa pekerjaan saat liburan ke Jogja, bisa memilih cafe ini sebagai tempat persinggahan. Di sini, jaringan internetnya super kencang, tersedia pula printer, fotokopi dan alat tulis. Yang bikin betah, adalah aneka menu yang ditawarkan: mulai dari aneka kopi, aneka es krim, hingga makanan yang mengenyangkan. Berlokasi di Nologaten, Sleman, The Hype Culture mematok kisaran harga antara Rp 15 ribu hingga Rp 36 ribu. Terjangkau, kan?

3. Ekologi Desk & Coffee

Ruangan Serba Terbuka di Ekologi, Bikin Ide Ngalir Gitu Aja via Instagram
Ruangan Serba Terbuka di Ekologi, Bikin Ide Ngalir Gitu Aja via Instagram/ ekologi.id

Co-working space cafe di Jogja bergaya industrial yang kental ini, instagenic dengan ornamen-ornamen kayu dan kaca yang mendominasi. Nongkrong sambil kerja di Ekologi Desk & Coffee, Teman Traveler bisa memilih indoor atau outdoor.

Keunggulan yang dimiliki oleh cafe ini adalah ia memisahkan ruangan antara coffee shop dan co-working space. Lokasi Ekologi Desk & Coffee ada di kawasan Condong Catur. Mampir biar bisa merasakan kenyamanannya!

4. Antologi Collaboractive Space

Suasana di Antologi Space yang Hommy via Instagram
Suasana di Antologi Space yang Hommy via Instagram/ antologi_space

Sebagai kota kreatif, Jogja punya banyak anak muda dengan ide-ide luar biasa. Tempat ini, mengakomodir itu semua. Sebuah tempat yang cozy dan kondusif dengan fasilitas lengkap, adalah tempat yang luar biasa sempurna untuk lahirnya ide-ide baru. Di sini, Teman Traveler bisa menyelesaikan pekerjaan sambil nongkrong atau mendiskusikan ide-ide baru dengan santai sambil ngopi. Antologi Collaboractive Space ada di sekitaran Jln. Gayamsari, Caturtunggal.

5. Sinergi Coworking

Luasnya Sinergi, Tambah Energi untuk Kerja via Instagram
Luasnya Sinergi, Tambah Energi untuk Kerja via Instagram/ ardydotnet

Lokasi Co-working space cafe di Jogja ini cukup strategis, sehingga selalu ramai. Tapi jangan khawatir tidak kebagian tempat ya, karena Sinergi Coworking menyediakan tiga pilihan tempat. Salah satunya bagian outdoor di lantai bawah yang luas. Berlokasi di sekitar Jl. Cendrawasih, Caturtunggal, nongkrong sambil kerja di sini, Teman Traveler akan dimanjakan dengan internet yang kencang, ruangan yang besar dan dingin, serta soket yang ada di setiap meja.

6. Ruang Kerja Coffee and Collaboration

Ruang Kerja yang Nggak Cuma Buat Kerja via Instagram
Ruang Kerja yang Nggak Cuma Buat Kerja via Instagram/ ruangkerja.co

Ruang Kerja Coffee and Collaboration jadi pilihan selanjutnya untuk nongkrong sambil kerja. Kali ini, co-working space cafe di Jogja, bisa dikunjungi di kawasan Jl. Prof. Dr. Sardjito, Terban. Kecepatan internet di cafe ini, tidak mengecewakan. Pun dengan pilihan makanan yang disedaiakan. Antara lain, Spaghetti Carbonara, Hainan Rice, Roasted Duck atau Chicken Galangal. Jadi, kalau Teman Traveler keroncongan di tengah-tengah kerjaan, takusah khawatir kelaparan.

7. Beehive

Desain Interior Beehive yang Seru via Instagram
Desain Interior Beehive yang Seru via Instagram/ beehivejogja

Teman Traveler yang butuh melakukan video call selama mengerjakan tugas atau pekerjaan, mampir ke Beehive di kawasan Jl. Damai, Sleman ya! Co-working space cafe di Jogja ini menyediakan Skype Room untuk para pengunjungnya. Selain itu, hal membahagiakan lainnya adalah fasilitas pendukung lain seperti printer atau fotokopi di cafe ini boleh digunakan secara gratis. Kabar baik, kan?! Pasti!

Dengan segala bentuk kelengkapan fasilitasnya, co-working space cafe di Jogja benar-benar mengerti kebutuhan anak mudanya. Sekaligus menjadi daya tarik di mata para pengunjung yang kebetulan harus tetap bekerja saat berlibur. Di mana pun, segala bentuk kemudahan, apa pun itu, mestilah menyenangkan. Setuju kan, Teman Traveler?! Next

ramadan
Nasi uduk encim Sukaria

Nasi Uduk Encim Sukaria, Kuliner Legendaris Tangerang yang Rasanya Maknyus

Kampung Madras

Kampung Madras, Lihat Lebih Dekat Kebudayaan ala India di Medan