in , ,

Coban Kedung Malang, Bagaikan Kucuran Air Surga

Menjelajahi Coban Kedung di Malang Berasa Asyik

Coban Kedung Malang
Coban Kedung Malang (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Surga yang tersembunyi dari Bumi Malang ini memang sungguh memesona. Air terjun dengan bentuk tebing yang penuh lekukan seakan ada gua-gua kecil di balik aliran air terjun. Diguyur dengan air yang berwarna hijau berkilau bagai batu Zamrud dengan keunikan yang indah dipandang mata. Ditambah lokasi luas dan lega sehingga mampu menampung banyak wisatawan yang ada di sini untuk menikmati keindahan alam.

Baca juga : Gunung Andong, Perisai Menawan di Tanah Magelang

Keunikan Coban Kedung Malang

Coban Kedung Malang
Coban Kedung Malang (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Keunikan Coban Kedung Malang adalah bentuknya yang berundak dan aliran airnya mirip rambut wanita yang terurai menyebar. Sehingga menimbulkan daya tarik keindahan alam yang masih alami. Wisata Kedung Malang mirip panorama pemandangan Green Canyon ditambah dengan sensasi gemericik air terjun sangat memanjakan mata.

dsc_0283_Xdr.JPG
Aliran sungai di atas Coban (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Lekukan-lekukan sungai banyak membentuk kolam alami sehingga bisa dijadikan tempat beristirahat sembari bermain air. Selama ini, Kedung Malang masih jarang dikunjungi, dikarenakan aksesnya cukup berliku, serta harus memperhatikan faktor cuaca juga. Karena terkadang ada saatnya bila curah hujan tinggi, ada air bah yang mengalir deras.

Rute Menuju Coban Kedung Malang

parkir_motor_YTe.JPG
Parkiran motor di titipkan ke rumah penduduk (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Cara menuju Kedung Malang bila berangkat dari wilayah wisata Kota Malang adalaj menuju ke arah Gondanglegi. Berikutnya ke arah Bantur atau satu arah dengan menuju Wisata Pantai Selatan atau Jalur Lintas Selatan (JLS).  Ketika di pertigaan pasar Bantur kemudian belok  kiri menuju arah Coban Kedung Malang atau bisa bertanya ke warga sekitar, rute menuju ke arah Coban Kedung Malang memang tidak ada papan petunjuk jadi harus sering bertanya pada warga, untuk  lokasi parkiran bisa di titipkan ke rumah warga.

rute_k_m_ZS7.JPG
Menuruni bukit menuju Coban (c) Rudiyanto/Travelingyuk

kemudian berjalan kaki sejauh 1 km kurang lebih untuk sampai langsung ke area Air Terjun Kedung Malang, Tak perlu membeli tiket masuk ke Air Terjun Kedung Malang karena untuk masuk gratis alias tanpa dipungut biaya, untuk parkiran pun bisa di titipkan ke rumah warga sekitar 

Coban yang Berdekatan dengan Kedung Malang

672e630e_a3cc_406d_bece_0d75c2655b9b_Bvc.jpg
Coban Kedung Darmo (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Setelah puas memotret habis habisan Coban Kedung Malang sekalian bisa mampir ke Coban Kedung Darmo karena letaknya tidak terlalu jauh, keluar dari Gapura Desa tinggal lurus sebentar menuju Desa Srigonco atau bisa bertanya pada penduduk sekitar dan segera nikmati Aliran air yang berundak yaitu Coban Kedung Darmo. Next

ramadan

Written by Rudiyanto

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

presiden jokwi

4 Tempat Wisata Favorit Jokowi yang Harus Kamu Kunjungi

10 Destinasi Wisata yang Menawan dan Wajib Dikunjungi di Ternate