in ,

Coban Parang Tejo, Tak Hanya Air Terjun Tapi Juga Selfie Corner Uniknya

Keindahan yang Ditawarkan Coban Parang Tejo di Malang

Via Instagram dswulandari_
Via Instagram dswulandari_

Malang selama ini terkenal memiliki beragam destinasi wisata alam yang indahnya begitu istimewa. Mulai dari kebun, pantai, sampai dengan air terjun, semuanya tersedia secara lengkap di Malang. Berbicara mengenai air terjun atau yang bahasa Malangnya coban, jumlahnya banyak sekali. Contoh yang memiliki panorama istimewa adalah Coban Parang Tejo di Malang.

Baca juga : Promo Pemilu 2019 di Tempat Wisata, Nyoblos Dulu Baru Liburan

Daya Tarik Utamanya Adalah Air Terjun

Spot selfie di Coban Parang Tejo, Via Instagram ayodolan
Spot selfie di Coban Parang Tejo di Malang, Via Instagram ayodolan

Coban Parang Tejo merupakan daya tarik utama di lokasi wisata ini. Air terjunnya masih sangat alami, dan alamnya begitu asri. Lokasinya berada di Dusun Princi, Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau, Malang. Dari kota Malang sendiri, jaraknya kurang lebih 20 kilometer. Sementara itu dari Kota Batu, jaraknya kurang lebih 21 kilometer.

Hutan pinus yang cantik, Via Instagram rotasi.alam
Hutan pinus yang cantik, Via Instagram rotasi.alam

Coban Parang Tejo ini memiliki ketinggian 100 meter dengan kucuran yang halus. Jika kamu beruntung, bisa mendapatkan panorama pelangi warna warni. Maka dari itulah air terjun ini dinamakan Parang Tejo. Parang sendiri mermiliki artian tebing, sementara itu Tejo memiliki makna pelangi. Lokasinya masih cukup hijau dan perawan, artinya belum banyak yang mengetahuinya.

Suguhkan Spot Unik Bertema Negeri Dongeng

Siapa yang mau coba? Via Instagram anggun_tivienti
Siapa yang mau coba? Via Instagram anggun_tivienti

Memang awalnya Coban Parang Tejo ini menawarkan air terjun sebagai destinasi utamanya. Namun sekarang ini sudah bertransformasi menjadi salah satu destinasi wisata kekinian yang diburu para muda mudi. Banyak sekali selfie corner yang patut dibidik kamera. Ada spot selfie bertema negeri dongeng dengan berbagai keajaibannya. Sebut saja ada spot kupu-kupu raksasa yang saat memasukinya kamu serasa masuk ke dimensi lain. Tak hanya spot itu saja, banyak juga tempat lainnya yang tidak kalah cantik. Ada ayunan, jembatan pandang, bukit terbang, dan masih banyak pesona lainnya.

Coban Parang Tejo dengan Alam yang Istimewa

Coban yang cantik, Via Instagram fj.nurulisti
Coban yang cantik, Via Instagram fj.nurulisti

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, alam di sekitaran Coban Parang Tejo ini memang begitu asri. Ada hutan pinus yang bisa jadi spot selfie sekaligus menyepi. Ada pula Dusun Princi yang tidak kalah asri. Kamu bisa berjalan kaki di sekitaran Dusun Princi untuk meyaksikan aktivitas warga. Warga juga sangat ramah menyambut para wisatawan, kamu tak perlu khawatir.

Biaya Masuk ke Coban Parang Rejo

Alam yang masih sangat asri, Via Instagram sherlie_citra -
Alam yang masih sangat asri, Via Instagram sherlie_citra –

Lalu untuk bisa menikmati beragam kealamian yang disuguhkan, kamu hanya ditarik biaya Rp 15.000 saja. Tambah parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor. Tentu saja harga segitu sangat pantas disebut murah meriah dan ramah di kantong. Bisa menyaksikan alam dan keasriannya sembari berfoto selfie memikat hati.

Gimana nih, apa kamu penasaran dengan pesona dari Coban Parang Tejo ini? Yuk, tak perlu berfikir terlalu lama, segera datang saja dan nikmati beragam keindahannya. Next

ramadan
Claypot Popo

Claypot Popo, Secuil Citarasa Hong Kong di Ibu Kota Jakarta

Perempuan Mendaki Gunung? Tak Ada Salahnya Tapi Persiapkan Hal Ini Ya