in ,

Perempuan Mendaki Gunung? Tak Ada Salahnya Tapi Persiapkan Hal Ini Ya

Tips Bagi Perempuan Yang Ingin Mendaki Gunung

Untuk sebagian orang, mendaki gunung adalah kegiatan yang menyenangkan. Menikmati alam yang masih asri menjadi salah satu alasannya. Bahkan saat ini Indonesia sedang menanti kesuksesan duo srikandi, Dimitri dan Mathilda, untuk mengibarkan bendera di Gunung Everest dalam rangka menuntaskan misi seven summit mereka. Kalau kamu perempuan dan ingin memulai petualangan pertamamu untuk mendaki gunung, simak tips perempuan mendaki gunung berikut ini ya.

Baca juga : Jelajah Kebun Raya Bali, Kebun Botani Terbesar di Indonesia

1. Persiapkan Fisik

Persiapkan fisik untuk dapat mendaki dengan lancar via instagram
Persiapkan fisik untuk dapat mendaki dengan lancar via instagram/@ginaaa.riska

Mendaki gunung memang seru, apalagi sepanjang jalan kamu akan bertemu dengan alam yang asri. Namun fisik harus benar-benar dipersiapkan agar otot dalam tubuh tidak kaget. Rutin berlari kecil setiap hari dalam waktu yang singkat dapat membantu meringankan pernafasan juga meregangkan otot.

2. Pilih Baik-baik Barang yang Akan Dibawa

Perbanyak logistik, hindari barang-barang yang tak berguna via instagramPerbanyak logistik, hindari barang-barang yang tak berguna via instagram
Perbanyak logistik, hindari barang-barang yang tak berguna via instagram/@nindyyrs

Well prepare yang biasa dilakukan perempuan dapat menjadi nilai lebih namun juga dapat merugikan. Saat mendaki gunung, kamu harus benar-benar memilah apa yang akan kamu bawa dan apakah akan berguna saat melakukan pendakian. Memasukkan terlalu banyak benda di dalam tas akan menyulitkanmu sendiri saat mendaki. Karena otomatis beban yang ada dalam tas pasti akan bertambah.

3. Jaga Penampilan Tetap Harus

Bawa sunblock dan peralatan kebersihan via instagram
Bawa sunblock dan peralatan kebersihan via instagram/@nindyyrs

Jaga penampilan tak berarti dandan berlebihan. Namun kamu perlu bawa beberapa peralatan yang akan berguna. Seperti sunblock agar kulitmu tidak terbakar, deodoran untuk menjaga badan dari aroma tidak sedap. Karena saat ini beberapa gunung melarang pendaki membawa tisu basah, kamu dapat menggantinya dengan membawa tisu kering dan hand sanitizer.

4. Ajak Juga Teman Perempuan Lain

Ajak teman perempuan agar lebih nyaman via instagram
Ajak teman perempuan agar lebih nyaman via instagram/@yolandajj_

Menjadi seorang perempuan yang mendaki bersama teman-teman cowok mungkin memiliki sensasi menjadi primadona. Tapi sebaiknya kamu mengajak teman perempuan lain. Bukan karena negative thinking terhadap teman laki-lakimu. Tapi dengan mengajak teman perempuan lain, mereka dapat menemani ketika kamu ingin buang air.

5. Hindari Mendaki Saat Tamu Bulanan Datang

Jika bisa, hindari mendaki saat datang bulan via instagram
Jika bisa, hindari mendaki saat datang bulan via instagram/@apriliakaaaaaaa

Kedatangan tamu bulanan pasti sangat menyiksa rasanya. Maka itu, kamu harus mengecek daftar kedatangan tamu. Kesakitan saat mendaki pastinya tidak akan menjadi hal yang seru. Jika memang tak ada masalah ketika datang bulan, kamu bisa tetap mendaki dengan persiapan matang untuk atasi nyeri haid sebagai langkah antisipasi karena di atas gunung tidak ada mini market.

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang tidak membatasi apa gendermu. Laki-laki atau perempuan semua sangat diperbolehkan untuk melakukannya. Jika ini kali pertama kamu mendaki, hal di atas dapat digunakan sebagai pedoman. Ngomong-ngomong, gunung mana yang ingin kamu daki? Next

ramadan
Via Instagram dswulandari_

Coban Parang Tejo, Tak Hanya Air Terjun Tapi Juga Selfie Corner Uniknya

Sajian Kuah Pliek U

Kuah Pliek U, Gulai Nikmat Khas Aceh Berbahan Ampas