in , , ,

Coban Supit Urang, Air Terjun Di Malang Tempat Uji Nyali Picu Adrenalin

Cuban Supit Urang Atau Air Terjun Supit Urang adalah salah satu wisata air terjun di Malang yang bisa kalian kunjungi ketika mampir ke Malang. Tak perlu ragu, Malang memang surganya wisata alam di Jawa Timur. Jika kamu hobi survive dialam, coban Supit Urang menjadi pilihan yang tepat untuk menguji nyali mu.

Baca juga : Menikmati Keindahan Kota Mojokerto di Putuk Kembar

Menariknya, air terjun dengan nama unik di Malang ini belum banyak tersentuh. Bahkan ada yang bilang untuk sampai ke Air Terjun Supit urang ini juga butuh perjuangan. Namun, air terjun yang juga dikenal dengan nama Coban Supit Urang ini merupakan salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk memuaskan bertualang di alam terbuka.

Untuk yang ingin pergi ke Coban Supit Urang ini lokasi tepat berada di kawasan Taman Hutan Raya R Soeryo, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Karena lokasinya berada cukup jauh dari area perumahan penduduk, jadi kalian harus trekking lumayan jauh demi mencapai Coban Supit Urang. Tetapi tenang saja, semua perjuangan kalian akan terbayar dengan keindahan air terjun ini kok.

Dinding coban supit urang yang keren dan eksotis. Foto via yukpiknik.com

Rute dan cara menuju Air Terjun Supit Urang sendiri sebenarnya tidak terlalu susah. Yang jelas, kalian bisa berangkat dari Kota Malang untuk menuju Coban Supit Urang. Setelah sampai di Pujon, cari arah ke Desa Madiredo karena air terjun ini tidaklah jauh dari desa tersebut. Mungkin akan sedikit sulit mencari jalan menuju Air Terjun Supit Urang ini. Wajar sih, tempat wisata yang keren ini termasuk alam tersembunyi yang jarang ada pengunjung. Jadi, jangan sungkan untuk banyak bertanya kepada warga setempat ketika bingung.

Jalanan menuju coban supit urang yang memicu adrenalin. Foto via liburmulu.com

Air terjun ini masih sangat alami, sehingga tidak ada tempat parkir atau fasilitas penunjang pariwisata lainnya. Untuk parkir, kalian bisa parkir di kebun penduduk setempat yang berada nggak jauh dari lokasi air terjun. Tentu saja, sebaiknya kalian berkunjung kesini dengan sepeda motor jika ingin bisa parkir, hindari menggunakan kendaraan roda empat.

Coban Supit Urang atau Air Terjun Supit Urang ini berada di alam terbuka yang dikelilingi oleh perkebunan warga. Kerennya lagi, di area ini nggak cuma ada satu air terjun saja. Tetapi totalnya ada 3 bua air terjun yang memiliki ketinggian berbeda-beda. Air terjun tersebut adalah Supit urang 1, Supit Urang 2 (Coban Undak) dan Watu Talang. Sekali berkunjung, tiga air terjun didapati.

Pemandangan gunung panderman dan buthak dari coban supit urang. Foto via sandiiswahyudi.com

Namun tentunya untuk menuju dua air terjun itu akan memerlukan sedikit perjuangan tambahan. Soalnya, jarak dari Coban Supit Urang ke Coban Undak tadi ada sekitar beberapa ratus meter. Sementara itu, untuk menuju ke air terjun terakhir atau Air Terjun Watu Talang perlu berjalan sedikit lebih jauh lagi. Meski kondisi lelah dengan jalur yang curam, pemandangan yang kamu dapatkan sangatlah menakjubkan. Next

ramadan

Diamond Beach, Berlian Tersembunyi yang Tak Boleh Dilewatkan di Nusa Penida

Omah Madhang Saridjoyo Batu, Sajian Menu Tradisional Berasa Tempo Dulu